Antisipasi Serangan Pelaku Teror, Polda Sumsel Lakukan ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Tidak mau kecolongan, Polda Sumsel melakukan simulasi pengamanan mako di pimpin Kabag Bin Ops Dit Sabhara Polda Sumsel AKBP. Gun Hariyadi.

Simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan saat bertugas terutama mengamankan mako.

” Simulasi ini untuk meningkatkan kewaspadaan anggota saat berjaga mengamankan mako dan melatih kemampuan perorangan anggota itu sendiri dari ancaman pelaku teror, ” ujar Direktur Sabhara Polda Sumsel melalui Kabag Bin Ops Dit Sabhara Polda Sumsel AKBP. Gun Hariyadi saat di konfirmasi awak Tribratanews di Mapolda Sumsel. Rabu (5/7/2017)

Dari pantauan langsung dilapangan, nampak anggota Polisi yang diperagakan Dit Sabhara Polda Sumsel turun dari mobil kendaraan taktis lalu berusaha melumpuhkan serangan pelaku teror dengan bertiarap dan menembak.

Dalam simulasi itu, beberapa anggota melumpuhkan pelaku teror dengan menggunakan tehnik beladiri Polri maupun tehnik membawa tahanan.

Selain simulasi, Polda Sumsel terus berbenah dalam meningkatkan kewaspadaan dan memperketat sistem penjagaan yang ada di Polda, Polres, Polsek hingga ke tingkat Pos Polisi dengan memasang kamera CCTV, menerapkan one gate system maupun meningkatkan kemampuan perorangan anggotanya seperti kemampuan beladiri dan menembak.

Penulis : Yulius / Polda Sumsel

Editor. : Umi Fadilah

Publish : Yulius / Polda Sumsel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password