Moment Hari Bhayangkara Ke-71, Kapolres Biak Numfor Dialog Interaktif dengan Masyarakat Melalui RRI

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Dimoment Hari Bhayangkara ke-71, Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi, SIK melakukan dialog interaktif dengan masyarakat melalui RRI Pro 2 Biak, Rabu (5/7/2017) pukul 08.00 WIT.

Diawal acara Dialog yang dilaksanakan di ruang siaran RRI Pro 2 Biak itu, Kapolres hadir didampingi Paur Humas Aiptu Muhammad Ruslan dan dipandu oleh penyiar RRI Biak Oky Pinontoan yang membahas tentang situasi kamtibmas satu tahun terakhir di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Biak Numfor yang telah membantu dan mendukung pihak Kepolisian sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Beberapa masyarakat melalui saluran telephon, ada yang mengkritik, menyampaikan laporan, memberikan saran dan ada juga yang mengapresiasi kinerja kepolisian khususnya Polres Biak Numfor.

Seperti Pak Marthin, salah satu penelpon dari kampung sumberker yang meminta pihak Kepolisian untuk menindak tegas para pelajar yang masih dibawah umur namun sudah mengendarai sepeda motor kesekolah, “Saya minta Polisi melakukan tindakan tegas, kalau perlu panggil orang tuanya, kita semua sayang terhadap anak, tetapi bukan berarti membiarkannya membawa kendaraan sendiri, mari kita sayangi putra putri kita dengan meluangkan waktu untuk mengantar dan menjemput di sekolah, “himbau Marthin.

Ada juga masyarakat yang memberikan masukan agar pada saat melakukan razia di jalan ataupun penegakkan hukum lainnya, Polisi tidak melalukannya dengan tebang pilih, “Berlakukan hukum secara adil, tindak yang bersalah siapapun itu, baik dia sebagai teman atapun keluarga, termasuk juga kepada Polisi itu sendiri jika melakukan kesalahan ya…harus juga ditindak dan diproses, semoga di Hari Bhayangkara ini Personil semakin dewasa dan profesional dalam melaksanakan tugasnya, DIRGAHAYU POLRI ke-71, “ungkap Wattimena dari Kampung Samofa.

Kapolres menanggapi seluruh laporan, saran masukan serta apresiasi dengan santun serta dengan krcerdasan dan kewibawaan yang dimilikinya, sehingga suasana dialog interaktif itu berlangsung sangat interaksi antara masyarakat dan Kapolres selaku narasumber. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password