Penganiayaan di Biak : Karena Sering Membuat Keributan, Akhirnya Kena Sabetan Parang dari Adik Iparnya Sendiri

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Satuan Reserse Kriminal Polres Biak Numfor sedang menangani satu kasus penganiayaan yang terjadi di Kampung Darfuar Distrik Samofa dengan pelaku inisial AS dan korban atas nama Samuel Ronsumbre, Rabu (5/7/2017).

Tindak Pidana penganiayaan yang terjadi pada hari Selasa (4/7) sekitar pukul 16.00 WIT. Kejadian tersebut berawal saat korban sedang ribut-ribut dengan istrinya yang merupakan kakak kandung dari pelaku (korban adalah kakak ipar dari pelaku), dimana pelaku datang untuk menegur korban agar tidak ribut, namun korban tidak terima baik dan malah balik marah dengan pelaku, akhirnya pelaku yang kebetulan sedang memegang sebilah parang dengan emosi mengayunkan parang tersebut kebagian punggung korban hingga terjadi luka sabetan.

Hal itu dijelaskan Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi, SIK melalui Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba, SH saat ditemui humas diruang kerjanya siang tadi.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap beberapa saksi, diketahui bahwa korban sering sekali membuat keributan dan mabuk-mabukan, bahkan juga sudah seringkali diperingatkan oleh pelaku dan keluarga lainnya, namun tidak pernah diindahkan, akhirnya naas menimpanya, terkena sabetan parang dari adik iparnya sendiri, “terang Kasat Reskrim.

Ditambahkan Kasat Reskrim bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP serta memeriksa tersangka dan saksi-saksi, pelaku juga sudah dilakukan penangkapan.

Kondisi korban mengalami luka sobek yang cukup serius dibagian punggung sehingga harus mendapatkan perawatan secara intensif oleh pihak RSUD Biak Numfor. Sedangkan untuk pelaku telah dilakukan penahanan karena diduga melanggar ketentuan pasal 351 ayat 1 KUHP, tentang tindak pidana penganiayaan. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password