Hari Bhayangkara Ke 71 : Polres Balikpapan Gelar Anjangsana Ke Panti Jompo Dan Panti Asuhan

Tribratanews.polri.go.id Polda Kaltim – BALIKPAPAN, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017, Kepolisian Resor Balikpapan menggelar kegiatan anjangsana ke Panti Jompo dan Panti Sosial yang ada di Kota Balikpapan.

Rabu (05/07/2017) siang, jajaran Polres Balikpapan yang dipimpin oleh Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, SH, SIK mengawali kegiatan anjangsana di di Panti Jompo Tresna Werdha Bhakti Jalan Sosial 7 RT 35 No 10, Kelurahan Sepinggan Balikpapan Selatan.

Ikut dalam anjangsana tersebut,  Wakapolres Balikpapan Kompol Yolanda E Sebayang, beberapa Pejabat Utama Polres Balikpapan dan Kapolsek Jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang Balikpapan Ny Dita Jeffri dan beberapa pengurus Bhayangkari lainnya.

Hut bhayangkara 71, polres balikpapan1Disela-sela anjangsana, Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta memberikan bantuan dana kepada pengurus panti jompo.

“Ini ada sedikit rezeki yang mudah-mudahan bisa membantu biaya untuk keperluan panti,” tutur AKBP Jeffri Dian Juniarta kepada pengurus panti jompo.

AKBP Jeffri Dian Juniarta menambahkan bahwa kedepan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan bukan saat peringatan Hari Bhayangkara saja namun akan rutin dilaksanakan oleh Polres Balikpapan dan jajaran.

Selain pemberian bantuan dana,  Ketua Bhayangkari Cabang Balikpapan Ny Dita Jeffri juga menyerahkan bingkisan lebaran dan perlengkapan sholat kepada pengurus panti.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polres Balikpapan dan jajarannya yang telah sekian kalinya bisa berkunjung dan membantu kami selama ini,” ungkap Said Abdul Rahman, Pengurus Panti Jompo Tresna Werdha Bhakti.

Said Abdul Rahman menambahkan bahwa atas nama pribadi dan panti mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara, Semoga Polri kedepan lebih baik lagi dan selalu dekat dengan masyarakat.

Hut bhayangkara 71, polres balikpapan11

Selesai menyerahkan secara simbolis bantuan dana dan bingkisan, Kapolres Balikpapan beserta rombongan melihat secara langsung kondisi penghuni panti jompo dan dilanjutkan berfoto bersama sebelum meninggalkan panti jompo tersebut.

Setelah mengunjungi Panti Jompo Tresna Werdha Bhakti, rombongan Kapolres Balikpapan melanjutkan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Darussilmi yang berada di Jalan Panti Asuhan Rt. 22 Kelurahan Graha Indah Balikpapan Utara.

Setiba di panti asuhan yang berjarak kurang lebih 20 Kilometer dari lokasi sebelumnya,  rombongan Kapolres Balikpapan langsung disambut oleh Pengurus beberapa anak-anak yang ada di panti asuhan tersebut.

Dalam anjangsana tersebut,  Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta dan Ketua Bhayangkari Cabang Balikpapan Ny Dita Jeffri juga memberikan bantuan dana dan bingkisan lebaran kepada pengurus Panti Asuhan Darussilmi.

photo_2017-07-05_21-28-11

“Mudah-mudahan bantuan dana ini bisa membantu biaya kebutuhan sehari-hari panti asuhan ini,” terang Kapolres Balikpapan.

Kapolres Balikpapan menambahkan bahwa dirinya baru pertama kalinya mengetahui kalau ada panti asuhan di tempat ini, dan kedepan Polres Balikpapan akan rutin berkunjung dan telah berencana mengajak kepada Pejabat Utama Polres Balikpapan yang berulang tahun agar merayakan di panti asuhan. Selain bisa membantu pihak panti juga sebagai sarana memperat tali silaturahmi.

Dengan adanya kunjungan Kapolres Balikpapan, pihak panti asuhan banyak-banyak berterimakasih kepada Polres Balikpapan dan jajarannya yang telah menyempatkan waktu disela kesibukannya bertugas.

“Terimakasih atas kunjungannya, Kami berdoa semoga seluruh anggota Polres Balikpapan selalu diberikan perlindungan dan kesehatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas sehari-hari,” terang Pimpinan Panti Asuhan Darussilmi.

photo_2017-07-05_21-28-15

Kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan dan Panti Jompo hari ini (Selasa, red) merupakan rangkaian kegiatan Bhayangkara Ke-71 di lingkungan Polres Balikpapan.

“Peringatan Hari Bhayangkara tahu ini, selain kegiatan anjangsana, Polres Balikpapan telah melakukan beberapa kegiatan mulai dari Lomba Karate, Bhayangkara Expo,  Bazar Murah dan Bersih-bersih pantai serta tempat ibadah,” pungkas AKBP Jeffri Dian Juniarta.

Penulis : Basuki
Editor : Umi Fadillah
Publish : Baim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password