Diduga Mengedarkan Uang Palsu, Wanita Paruh Baya Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Polsek Guguk Resort 50 Kota menangkap seorang wanita karena diduga mengedarkan uang palsu, Selasa (4/7) sore kemarin.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, S.Ik. S.S.T.Mk melalui Paur Humas Brigadir Khairul Ababil kepada Tribratanews.polri.go.id.

“Kemarin Polsek Guguk menangkap perempuan yang diduga mengedarkan uang palsu, dan saat ini masih dalam penyidikan”, ujarnya.

Z (47) ditangkap setelah Polisi setempat memperoleh informasi dari masyarakat, setelah mencurigai gerak geriknya yang membeli sebungkus rokok pada tiap-tiap warung yang ada di Jorong Simpang III Kecamatan Mungka.

“Masyarakat curiga dengan Z, karena disetiap warung dirinya membeli sebungkus rokok”, jelas Brigadir Khairul.

Brigadir Hominggo yang merupakan Bhabinkantibmas setempat, setelah diberitahu oleh warga masyarakat kemudian melaporkannya ke Kapolsek Guguk AKP Akno Pilindo.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Guguk langsung melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang saat itu hendak meninggalkan lokasi tersebut dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo. Setelah berhasil diamankan, Z kemudian dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan uang pecahan Rp. 100.000,- yang diduga palsu sebanyak Rp 6.800.000,-. Uang pecahan Rp. 50.000 sebanyak Rp. 500.000, dan uang Rp 2.108.000 hasil penukaran belanja.

Kini pelaku beserta barang bukti tengah diamankan di Mapolsek untuk penyidikan dan pengembangan terkait dari mana pelaku mendapatkan uang palsu tersebut.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password