Miliki 239 Gram Sabu, AS Ditangkap Tim Gabungan Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kepolisian Daerah Bali melaksanakan press release terkait penangkapan yang dilakukan personel gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali dan Satgas Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) terhadap seorang laki-laki berinisial AS (40). Press release ini dipimpin Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Bali AKBP Ni Made Ayu Kusumadewi, S.H. bersama Wadir Resnarkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko, S.H., S.I.K., M.H. bertempat di Ruang Rapat Ditres Narkoba Polda Bali, Selasa (4/7).

Dihadapan awak media, AKBP Ni Made Ayu Kusumadewi, S.H. mengatakan, Polda Bali dalam hal ini Direktorat Resnarkoba bersama Satgas CTOC telah menangkap AS karena terlibat kasus narkoba. Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan bungkusan yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu.

Sementara AKBP Sudjarwoko, S.H., S.I.K., M.H. menambahkan, tersangka AS ditangkap di area penurunan penumpang Pos 2 Pelabuhan Gilimanuk Jembrana. Kemudian, dilakukan penggeledahan badan dan kendaraan oleh petugas dengan disaksikan oleh dua orang saksi. Dari hasil penggeledahan, didalam mobil AS ditemukan barang berupa bungkusan kertas minyak warna coklat. Didalam bungkusan tersebut berisi tiga paket plastik klip, masing-masing berisi kristal bening yang diduga mengandung sediaan narkotika dengan berat keseluruhan adalah 239 gram brutto atau 234,26 gram netto. Berat masing-masing paket yang diberi kode A, B dan C tersebut yaitu, paket A 102 gram brutto atau 100,42 gram netto, paket B 86 gram brutto atau 84, 42 gram netto dan paket C 51 gram brutto atau 49,42 netto.

Perwira melati dua ini juga mengatakan, selain narkotika jenis sabu, petugas juga mengamankan barang bukti lain yaitu satu buah dompet, satu unit mobil merek Daihatsu Xenia, satu buah kartu ATM paspor BCA dan dua unit handphone merek Nokia. “AS dan semua barang bukti diamankan di Direktorat Resnarkoba Polda Bali, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Wadir Ditresnarkoba Polda Bali.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password