Antisipasi Teroris, Polres Mojokerto Bentuk Tim Khusus “Garda Madjapahit”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Seiring meningkatnya situasi keamanan nasional, dengan maraknya penyerangan anggota Polri oleh kelompok radikal (teroris). Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH, membentuk sebuah tim khusus dengan nama Garda Madjapahit Polres Mojokerto atau yang disingkat Gama Moker, Senin (3/7/2017).

Tim khusus yang diberi label Garda Madjapahit tersebut, secara resmi dikukuhkan Kapolres Mojokerto. Gama Moker merupakan tim khusus gabungan beberapa fungsi diantaranya ada Sabhara dan Reserse. Nantinya tim ini akan bekerja langsung dibawah kendali komando Kapolres Mojokerto.

Menurut AKBP Leonardus, Gama Moker dibentuk agar anggotanya yang sudah melalui seleksi ketat tersebut, akan berdiri paling depan mengantisipasi Aksi terorisme juga dalam untuk menjaga situasi yang kondusif wilayah Mojokerto.

“Iya, saya membentuk tim khusus dengan nama Garda Madjapahit ini dengan tujuan, mengantisipasi Aksi terorisme. Dengan menyiapkan anggota pilihan dan meningkatkan penjagaan dan kewaspadaan dari hal-hal yang akan mengganggu kamtibmas, khususnya diwilayah Mojokerto kabupaten” terang AKBP Leonardus Simarmata.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password