Asik Nunggu Pembeli, 2 Pemuda Kurir Pil Koplo Diciduk Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Tak henti-hentinya Anggota Sat Res Narkoba Polres Pasuruan menyelidiki setiap sudut di wilayah hukum Polres Pasuruan dalam penyalah gunaan Narkotika, kali ini Anggota Sat Resnarkoba berhasil menangkap dua orang penyalah gunaan obat Farmasi berupa tablet “ Pil logo Y” yang di resahkan oleh masyarakat.

Bermula dari informasi masyarakat yang resah akan perbuatan AA (23) warga  Dusun Kerajaan I Rt 03 Rw 01 Desa Tutur Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan yang sering mengedarkan dan menjual “Pil Logo Y” di wilayah Purwosari.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Anggota Sat Res Narkoba Polres Pasuruan, terbukti memang benar bahwa AA sering mengedarkan dan menjual “Pil Logo Y”.

Pelaku AA ditangkap pada saat berada didalam Kos di Desa Martopuro Kecamatan Purwodadi Pasuruan menunggu temannya akan bertransaksi, dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa “Pil logo Y” sebanyak 102 butir, uang tunai Rp. 150.000,- dan satu buah handphone warna hitam merk Mito,  selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Pasuruan untuk proses penyelidikan lebih lanjut, Senin (03/07/2017).

AA mengaku kalau barang haram tersebut di dapatkan dari RH (25) warga Dusun Janganasem Rt 09 Rw 04 Desa Trompoasri Kecamatan Jabon Kabupaten Pasuruan. Tidak butuh waktu lama Anggota Satnarkoba Polres Pasuruan langsung menangkap RH di Desa Gunung Gangsir, Beji, Pasuruan pada pukul 18.00 Wib, pada saat penggeledahan RH didapati membawa 380 butir pil logo Y yang di tempatkan di dalam botol plastik dan satu buah handphone merk Nokia warna hitam. Selanjutnya pelaku RH di bawa ke Mapolres Pasuruan untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Res Narkoba AKP Nanang Sugiono SH menjelaskan “Kami akan selalu memberantas penyalah gunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Pasuruan,” ungkapnya.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password