Dua Orang Personel Polres Inhil, Laksanakan Korps Lapor Kenaikan Pangkat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Dua orang Personel Polres Inhil, pada periode 1 Juli ini, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat tersebut, dilaksanakan dalam sebuah Upacara Korps Lapor Kenaikan Pangkat, di Lapangan Apel Polres Inhil, Rabu, 5/7/2017. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung S.IK.

Upacara juga diikuti oleh Waka Polres Inhil KOMPOL DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, Para Kabag, Kasat dan Kasi serta Perwira Polres Inhil. Pasukan Upacara terdiri dari 1 peleton Sat Sabhara, 1 Peleton Sat Polairud, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton Gabungan Staf dan 1 Peleton Gabungan Sat Intelkam/Sat Serse/Sat Res Narkoba serta 1 Barisan Bhayangkari. Sebagai Komandan Upacara adalah Kanit Laka Sat Lantas Polres Inhil, IPTU Nasri Suardi dan Perwira Upacara, Kasubbagkum Bag Sumda Polres Inhil, AKP Ali Zahari.

Adapun Personel Polres Inhil yang mendapat kenaikan pangkat pada periode ini adalah 1 orang Personel dari BRIPKA ke AIPDA, atas nama AIPDA Yosef Hendrawan, Ka SPK I Polsek Mandah dan 1 orang Personel dari BRIPTU ke BRIGADIR, atas nama BRIGADIR Andi Roza, Banit Reskrim Polsek Tanah Merah.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhil mewakili keluarga besar Polres Inhil mengucapkan selamat, atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kapolres juga menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Kapolri No. 3/2016, terjadi perubahan Masa Dinas Dalam Pangkat untuk kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat bukan merupakan hak mutlak dari Personel Polri. Ada penilaian tertentu terkait hal tersebut, menyangkut kinerja, prilaku dan beberapa hal tertentu lainnya. Kenaikan pangkat akan menuntut tanggung jawab yang semakin besar dan harus diringi dengan kemampuan, dedikasi, loyalitas dan kemauan yang tinggi dari Personel tersebut.

Selain itu, Polri juga akan memprioritaskan tingkat pendidikan dari masing Personel Polri. Personel yang memiliki ijazah Strata 1, 2 dan 3 yang terakreditasi A dan B, serta mengikuti Dikbangspes, selama paling kurang 1 bulan, akan mendapatkan prioritas, didahulukan kenaikan pangkatnya 1 atau 2 priode. Hal ini menunjukan, bahwa sekarang ini, untuk kenaikan pangkat, anggota Polri juga dituntut kemampuan intelektualitasnya, selain kemampuan kesamaptaan yang mumpuni. Saat ini di lingkungan Polres Inhil, sudah ada beberapa orang Personel yang memiliki gelar kesarjanaan strata satu, strata dua dan bahkan memiliki gelar Doktor. Jadikan itu sebagai motivasi untuk meningkatakan kemampuan. Jika mereka bisa, kita juga harus bisa.

Kepada para Bhayangkari yang telah setia mendampingi anggota Polri di tempat tugasnya, Kapolres secara khusus, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kontribusi positif kepada pelaksanaan tugas para suami. Bhayangkari memiliki peran yang besar dalam keberhasilan sang suami.

Upacara Korps Lapor Kenaikan Pangkat, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat, kepada 2 orang Personel yang naik pangkat.

20170705_075942

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password