Si Jago Merah Mengamuk di Tembilahan, Sepuluh Unit Ruko Habis Terbakar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Kebakaran hebat melanda Tembilahan. Si jago merah mengamuk dan meluluh lantakan bangunan ruko, di Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hilir, Selasa (4/7/2017) sekira pukul 21.00 WIB. Kebakaran yang menghanguskan 10 unit rumah, yang terdiri dari bengkel, gudang sembako, kios pakaian, dan rumah tinggal.

Data yang didapat dilapangan, 9 KK menjadi korban, dalam kejadian tersebut, masing – masing adalah :
1. Mahdi, umur 30 Tahun, pekerjaan swasta, alamat Jl. Ahmad Yani Parit XI Kel. Tembilahan  Hulu (1 unit bengkel)
2. Zulhendri, umur 57 Tahun, pekerjaan Pensiunan TNI, alamat Jl. Ahmad Yani Parit XI Kel. Tembilahan  Hulu (1 unit kios baju)
3. Darman, umur 40 Tahun, pekerjaan dagang, alamat Jl. Ahmad Yani Parit XI Kel. Tembilahan  Hulu (1 unit gudang sembako)
4. Angli, umur 25 Tahun, pekerjaan Dagang, alamat Jl. Ahmad Yani Parit XI Kel. Tembilahan  Hulu (1 unit bengkel)
5. Darmansyah, umur 50 Tahun, pekerjaan dagang, alamat Jl. Ahmad Yani Parit XI Kel. Tembilahan  Hulu (1 unit rumah)
6.  Abdul Salam, umur 65 Tahun, pekerjaan dagang,  alamat Jl. Ahmad Yani Parit XI Kel. Tembilahan  Hulu (1 unit toko kelontong)
7. Apek alias Arif, umur 60 Tahun, pejerjaan dagang, alamat Jl. Ahmad Yani Parit XI Kel. Tembilahan  Hulu (1unit rumah toko kelontong dan 1 unit gudang sembako)
8. Delni Fitri, umur 41 Tahun, pekerjaan dagang, alamat Jl. Ahmad Yani Parit XI Kel. Tembilahan  Hulu (1 unit rumah)
9. Zulkarnain, umur 43 Tahun, pekerjaan dagang, alamat Jl. Ahmad Yani Parit XI Kel. Tembilahan  Hulu (1 unit salon).

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A. Raymond Tarigan Gersang, S.Sos mengatakan bahwa peristiwa kebakaran yang cukup besar itu berawal ketika korban Angli, sedang menyalin minyak dari dirijen ke botol, di teras bengkel miliknya. Angli kemudian bermaksud mengambil corong minyak yang berada di dalam bengkel, namun dia tidak menutup dirigen yang masih berisi minyak.

Sesaat kemudian, Angli melihat ada percikan api (diduga jatuh dari kabel listrik) dan masuk ke dalam dirigen yang terbuka dan seketika api langsung membesar dan menyambar botol lainnya. Angli berusaha memadamkan api bersama dengan Indra, yang kebetulan pada saat itu, sedang menambal sepeda motornya di Bengkel Angli. Namun upaya itu sia sia, karena api semakin membesar. Angli langsung berteriak meminta tolong  dan menyelamatkan istri serta sepeda motor yang ada didalam bengkel.

Api yang semakin membesar dengan cepat merembet dan membakar rumah disekitarnya, karena bangunan ruko terbuat dari kayu. Setelah Petugas dari TNI, Polri dan BPBD dibantu masyarakat berjibaku melawan api, baru sekira pukul 22.30 WIB, api dapat dipadamkan. 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran, 1 (unit) mobil pemadam dari BPBD Kab. Inhil serta pemadam dari PSMTI, diturunkan, untuk menjinakan api.

Akibat kebakaran tersebut Angli, mengalami luka bakar pada bagian tangan kanan, tangan kiri, kaki sebelah kanan dan pada bagian dahi sebelah kanan. Selain dari Angli, tidak ada korban lain dalam peristiwa ini, sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir. AKP Raymond Tarigan menambahlkan bahwa saat ini, Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu, masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password