Kapolres Lampung Barat Pimpin Langsung Upacara Korps Raport

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik memimpin langsung Upacara Laporan Korp Kenaikan Pangkat Brigadir sebanyak lima personel pada Selasa 04/07/17.

Upacara tersebut dilakukan di Rupatama Pratisarawirya dikarenakan cuaca tidak mendukung, hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Lampung Barat sejak sore hari tidak kunjung reda sampai malam hari.

WhatsApp Image 2017-07-05 at 13.04.03Upacara tersebut dihadiri oleh Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar, S.H, Para Pejabat Utama Polres Lampung Barat, Para Perwira dan Bintara serta Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Lampung barat.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik menyampaikan  bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri bukanlah suatu hak akan tetapi merupakan suatu prestasi dan kinerja saudara melalui penilaian pimpinan sehingga anggota tersebut memenuhui persyaratan untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya diharapkan semakin meningkatkan kinerja, kemampuan dan profesionalisme untuk mewujudkan sosok Polri sesuai dengan program akselerasi Polri menuju Polri yang mandiri dan dicintai masyarakat.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, beban tugas yang diberikan bukannya semakin ringan melainkan tugas-tugas dan tanggung jawab yang di embannya semakin berat sesuai dengan tugas pokok Polri yaitu pemeilihara keamanan dan ketertiban, penegak hukum serta pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, “Ujarnya.

WhatsApp Image 2017-07-05 at 13.17.59Salah satu yang mendukung saudara untuk dapat naik pangkat adalah pengabdian yang tulus ikhlas dan disiplin yang baik dalam pelaksanaan tugas. Oleh sebab itu, diharapkan saudara-saudara yang naik pangkat dapat menjadi suri tauladan baik kinerja, kemampuan dan perilaku bagi juniornya. Janganlah malah menajdi contoh yang tidak baik kepada juniornya, “Imbuhnya.

Dalam upacara Korp kenaikan pangkat 1 Juli 2017 yang diusulkan sebanyak 5 personil. Selesai Upacara Korp, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres hingga seluruh Anggota Polres Lampung Barat kepada personil yang telah naik pangkat.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadillah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password