Berapa Kasus Kecelakaan pada Operasi Ramadniya Krakatau 2017 Polres Tanggamus Lampung ?

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) selama arus mudik dan balik lebaran 2017 yang terjadi diwilayah hukum kabupaten Tanggamus dan Pringsewu ‎menurun sekitar 50 persen dibanding pada lebaran tahun 2016 lalu.

“Angka laka lantas mudik lebaran tahun ini menurun 50 persen. Kalau, dibanding tahun kemarin kejadian 2 kasus 1 orang. Namun, yang sekarang tahun ini  ‎1 kasus kejadian yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia out off control,”ungkap  Kasat Lantas Polres Tanggamu‎s AKP, Sopyan SH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, SIK. MSI, Selasa (4/7) sore.

Menurut dia, bahwa kasus kejadian lakalantas yang terjadi meliputi diruas jalan raya diwilayah hukum kabupaten Pringsewu sampai dengan kabupaten Tanggamus. ‎
“Kasus kejadian lakalantas yang sampai mengakibat meninggal dunia ini pengendara sepeda motor. Karena, out control (tidak bisa mengendalikan kendaraannya). “kata AKP Sopyan

Dijelaskan AKP Sopyan, bahwa berdasarkan ‎data laka lantas Operasi Ramadniya 2017 yang dilaksanakan Satlantas Polres Tanggamus mulai tanggal 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017 hanya ada 1 kasus peritiswa kejadian. Kemudian 1 korban meninggal dunia (MD) dan luka berat (LB) kosong tidak ada, serta 2 orang mengalami luka ringan (LR) dengan kerugian materiil Rp 50 juta. Sedangkan pada operasi Ramadniya tahun 2016 lalu kejadian laka lantas 2 kasus ‎dengan korban meninggal dunia (MD) kosong tidak ada hanya mengalami luka berat (LB) 1 orang dan 2 orang luka ringan serta kerugian materiil Rp Rp 103.000.000‎,.
“Sehingganya ‎kejadian kasus lakalantas tahun ini turun 50 % dengan rincian meninggal dunia naik 100 persen, korban luka ringan berat turun 100 persen, luka ‎berat turun 100 persen dan Luka Ringan tetap. Untuk kerugian materiil lakalantas mengalami kenaikan 385 persen,”pungkasnya. (*)

Penulis : Mul
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password