Staf Polda Maluku Melaksanakan Donor Darah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017, Polda Maluku melaksanakan “Donor Darah”, yang turut mendonorkan daranya masing-masing; Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu, Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol. Drs. I Nyoman Labha Suradnya, Kabidkum Polda Maluku Kombes Pol. Sih Harno, S.H., para Pejabat Utama, Pamen dan pers Polda yang berjumlah sekitar 100 orang, dan yang memenuhi persyaratan kurang lebih 50 pers, pelaksanaan kegiatan ini Bid Dokkes Polda Maluku bekerjasama dengan PMI Kota Ambon yang berlangsung di Aula Darma Polda Maluku pagi tadi, (5/7-2017).

WhatsApp Image 2017-07-04 at 7.12.52 PM

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku AKBP. A.R. Tatuh, menyatakan bahwa pelaksanaan donor darah ini dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda Maluku dengan PMI Kota Ambon, hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang mulia yang tidak mengenal pamrih, hal ini terlihat dengan adanya pers Polda Maluku beramai-ramai untuk medonorkan darahnya, jelas Kabid Humas.

Yang jelas kata Kabid, donor darah ini merupakan salah satu bentuk tindakan sosial yang mana setiap anggota yang telah ditunjuk dari Satker/Subsatker Mapolda Maluku untuk mendonorkan darahnya itu, hal ini tentunya suatu kehormatan bagi semua anggota untuk kesempatan dapat memberikan manfaat darahnya bagi orang lain yang membutuhkannya, ungkapnya.

Ditambahkan, sebelum dilaksanakan donor darah terlebih dahulu dilakukan oleh petugas dari Bid Dokkes dan petugas PMI Kota Ambon kepada anggota yang akan melaksanakan donor darah tersebut, seperti dilaksanakan Tensi, pengisian identitas pada formolir yang telah disiapkan oleh petugas, kegiatan berlangsung lancar dan aman.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password