Unjuk Rasa di PT. KAP Tapin, Warga Baringin Potong Jalan dan Klaim Kepemilikan Lahan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel_Menuntut ganti rugi lahan dari pihak PT. KAP Kecamatan Candi Laras Selatan, Rahman selaku pemegang kuasa yang mengklaim kepemilikan lokasi tanah komandoi 100 orang warga Desa Baringin A melakukan unjuk rasa di lokasi Desa Baringin A, lokasi a .27 – c.33 dengan cara memotong 2 jalan perusahan PT. KAP yang merupakan akses keluar masuknya armada angkutan membawa hasil kelapa sawit menuju pabrik, selasa (4/7/2017) pukul 10.00 wita.

Mengantisipasi aksi anarkis, Polres Tapin menerjunkan personel Satuan Sabhara Polres Tapin dan Polsek Candi Laras Selatan untuk mengamankan aksi unjuk rasa warga Desa Baringin A.

Kapolsek Candi Laras Selatan Polres Tapin Iptu I Gusti Komang Mahendra menghimbau warga untuk tidak anarkis dalam penyampaian tuntutan, Kapolsek Candi Laras Selatan Polres Tapin pun mendampingi perwakilan warga untuk bertemu dengan pimpinan perusahaan PT. KAP namun karena masih dalam situasi libur maka perwakilan hanya di terima oleh saudara Apri (kepala kebun PT. KAP).

WhatsApp Image 2017-07-05 at 11.01.11

“Pimpinan perusahan masih cuti untuk selanjutnya tindak lanjut dari pimpinan perusahaan nanti tanggal 8 juli 2017 keatas baru bisa di tanggapi” jelas Apri.
selama kegiatan mediasi berlangsung unjuk rasa berjalan tertib dan lancar.

Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail, S.iK memerintahkan kepada Kapolsek Candi Laras Selatan Polres Tapin Iptu I Gusti Komang Mahendra untuk selalu berkoordinasi dengan pihak perusahaan PT. KAP untuk memfasilitasi aspirasi warga serta selalu menghimbau warga agar tidak anarkis apabila berunjuk rasa.

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password