Polsek Mojoroto Bekuk 3 Pelaku Pengeroyok Andy

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kotam Tak perlu waktu lama, berselang sehari setelah lapor, pelaku pengeroyok Andy Marsudi Adi, 26, warga Desa Rowoharjo, Kecamatan Prambon akhirnya berhasil dibekuk.

Mereka tak lain teman korban (Andy) sendiri. Ketiga pelaku yang kini telah menjadi tersangka adalah Raka Daunia, 26, Rohmad Kurniawan, 27, dan Agil Saputra. Ketiganya adalah warga Kelurahan/Kecamatan Mojoroto.

Dari ketiga tangan ketiga pemuda tersebut berhasil diamankan kursi kayu yang digunakan untuk menghajar Andy.

Pengeroyokan ini terjadi malam tahun baru (1/1) sekitar pukul 02.00 WIB. Para pelaku dan korban adalah teman sendiri. Bermula ketika Sabtu sore (31/12) Andy datang ke rumah Raka di Jalan Supit Urang untuk memenuhi undangan pesta miras di rumahnya. Setelah itu, dia pamit pulang untuk mandi terlebih dahulu. “Malam harinya mereka kembali bertemu di sekitar Lebak Tumpang Gunung Klotok,” terang Kanit Reskrim Polsek Mojoroto Iptu M. Ramelan.

Di tempat itulah, Andy dan Raka cs kembali melanjutkan pesta miras mereka. Hingga akhirnya terjadi cekcok karena Raka maupun Andy terpengaruh miras.

Kemudian saat hendak ke rumah temannya Andy yang dekat rumah Raka, Andy dicegat oleh Raka dan dua temannya di depan rumah Raka. Akhirnya Raka langsung memukul Andy dengan kursi kayu.

Namun ditangkis Andy dengan tangan. Tak hanya disitu, Rohmad dan Agil pun membantu memukuli Andy dengan tangan kosong. “Akibatnya korban mengalami luka-luka lebam di wajahnya dan luka lecet di tangan,” ungkap polisi berpangkat balok dua di pundaknya.

Setelah melakukan pengeroyokan itu, Ketiga pelaku langsung meninggalkan Andy. Merasa dirugikan Andy langsung melaporkan pengeroyokan itu ke Mapolsek Mojoroto. Mendapat laporan polisi langsung melakukan pengintaian di sekitar rumah para pelaku.

Senin siang (5/1) saat polisi mendapati ketiganya berada di rumah masing-masing polisi langsung menciduknya dan dibawa ke Mapolsek Mojoroto untuk dimintai keterangan. “Ketiganya langsung kami tahan dan sudah kami tetapkan menjadi tersangka,” terang Ramelan.

Saat ditemui di Mapolsek Pesantren, Raka mengaku malam itu tidak sadar apa pemicu dia dan kawan-kawannya mengeroyok Andy. Dia mengaku saat itu sedang mabuk berat sehingga menghajar temannnya sendiri. Akibat perbuatannya kini Raka, Rohmad, dan Agil harus merasakan dinginnya tahanan Mapolsek Mojoroto. Perbuatan ketiganya dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. “Kasus ini masih kami selidiki terus,” tegas Ramelan.- DIDIK (Res Kdr Kota)

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password