Ada Hal Mencurigakan, Cepat Lapor ke Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Polres Barito Utara – Munculnya isu teroris di beberapa wilayah di Indonesia yang mulai merebak di media sosial disikapi serius oleh Jajaran Polres Barito Utara. Petugas kepolisian yang bertugas mendapat instruksi untuk deteksi dini di setiap pelosok desa.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Montallat melaksanakan kegiatan tersebut di Kelurahan Tumpung Laung I dan II, Rabu (6/7). Dalam kegiatan itu, Anggota Bhabinkamtibmas mengimbau kepada kepala desa dan Ketua RT setempat untuk melaporkan orang tak dikenal ataupun yang melakukan hal-hal mencurigakan.

Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK menuturkan dalam mencegah pergerakan terorisme masuk ke wilayah hukum Polres Barut, petugas kepolisian diperintahkan untuk mendeteksi secara dini. Salah satunya melalui pesan-pesan imbauan ke setiap kepala desa, tokoh adat, tokoh masyarakat di setiap desa.

Dalam hal tersebut, Kapolres menjelaskan pesan yang dimaksud adalah melaporkan kepada polisi jika terdapat gerak-gerik mencurigakan dari orang tak dikenal.

“Jika terdapat orang tak dikenal dan dirasa melakukan hal mencurigakan, segera laporkan kepada polisi. Hal ini demi menjaga kondusifitas dan kamtibmas wilayah,” pungkas Kapolres. (ryt)

 

Penulis : Riyanto/Polres Barut

Editor   : Umi Fadhilah

Publish : Shamsudin

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password