Antisipasi Ancaman Teror, Polda Gorontalo Perketat Penjagaan Mako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pasca terjadinya aksi teror di beberapa wilayah negara kesatuan Republik Indonesia, rupanya membuat Kepolisian Daerah Gorontalo semakin gencar meningkatkan keamanan dilingkungan kesatriaan Polda Gorontalo. Hal tersebut terlihat dari sistim pengamanan yang berada di Pos Penjagaan dengan mengerahkan anggota yang bersenjata lengkap dimana setiap kendaraan ataupun tamu yang masuk dan keluar Mako tak luput dari pemeriksaan yang cukup ketat.

Pemeriksaan tak hanya sebatas penggeledahan terhadap kendaraan yang masuk akan tetapi juga menginterogasi setiap tamu yang datang. Bisa jadi tamu yang datang masuk ke Polda Gorontalo tanpa identitas yang jelas. Jika demikian, bisa diprediksi orang tersebut punya tujuan yang tidak jelas pula.

2

Dalam arahannya pada apel pagi tadi Selasa, 03 Juli 2017 Kapolda Gorontalo menyampaikan, bahwa setiap anggota Polri wajib meningkatkan kewaspadaan terhadap segala sesuatu yang bisa mengancam diri anggota itu sendiri.

“Kita juga harus menjaga kenyamanan masyarakat sehingga dengan keberadaan kita, mereka merasa terlindungi”, Ungkap Kapolda.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo, dimana kita sebagai anggota Polri juga wajib melakukan penggalangan kepada masyarakat sekitar agar segera memberikan informasi apabila ada tamu asing atau orang yang tidak kenal berada di lingkungannya kepada anggota Polri atau petugas keluarahan setempat.

“Keamanan suatu daerah dapat dijamin manakala ada hubungan kerjasama yang baik antara Polri, Instansi terkait dan masyarakat itu sendiri”, Ujarnya.

1

Penulis         : Donsi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password