Hari Bhayangkara ke 71, Kapolrestabes Surabaya Gelar Bakti Sosial

5-7-2017-1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Gelaran peringatan HUT Bhayangkara ke 71 terus dilakukan Polrestabes Surabaya melalui kegiatan bhakti sosial (baksos). Kali ini kegiatan baksos dilakukan di “Kampung Pemulung”, Kelurahan Keputih, Surabaya, Selasa (4/7/2017).

Sebanyak 500 paket sembako yang berisi diantaranya beras 3 kilogram dan 10 bungkus mie instan dibagikan kepada 376 kepala keluarga penghuni “Kampung Pemulung” RT 04/RW 08 Kelurahan Keputih, Surabaya. Penyerahan paket sembako langsung dilakukan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal kepada perwakilan warga Keputih.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, baksos ini merupakan orientasi HUT Bhayangkara ke 71 yang menyisir kepentingan masyarakat. Kenapa daerah keputih, Iqbal mengaku, rata-rata warga di Keputih Tegal Utara ini bermata pencaharian sebagai pemulung dan pemilah sampah. Maka kegiatan baksos ini sangat tepat dilakukan terhadap warga Keputih Tegal Utara.

Mereka, lanjut Iqbal, merupakan kekuatan bagi kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sebab, ketika mereka (warga) menjadi sebuah komunitas yang bersahabat dan menjalin komunikasi dengan Polisi, penyampaian himbauan Kamtibmas akan semakin mudah diterima oleh warga.

“Saudara-saudara kita di Kelurahan Keputih ini merupakan mitra Kamtibmas bagi kepolisian. Kebetulan juga hari ini saya milad, sekaligus minta doa kepada warga yang ada disini,” kata Kombes Pol Mohammad Iqbal usai penyerahan simbolis paket sembako kepada warga Kampung Pemulung.

Selain sebagai mitra Kamtibmas, Iqbal menambahkan, warga di Kelurahan Keputih bisa juga berperan untuk meningkaykan daya cegah dalam menghadapi gangguan keamanan. Di usia yang ke 47, Iqbal berharap disisa umurnya ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua. Salah satunya kegiatan baksos tidak terputus sampai disini saja.

“Disisa umur yang ada ini, semoga menjadi berkah, menjadi manfaat buat bersama dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ungkapnya.

Tak hanya pembagian paket sembako yang dilakukan dengan cara voucher, Iqbal juga telah menyediakan makanan bagi warga yang ada di Keputih Tegal Utara ini. “Selebihnya kami siapkan makan siang bersama untuk saudara-saudara kita ini. Semoga berkenan dan bisa bermanfaat bagi semua,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polrestabes Surabaya mengadakan kegiatan open house bagi warga Kota Surabaya dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 71. Sebanyak ribuan warga Kota Surabaya silih berganti mendatangi Mapolrestabes Surabaya guna menyaksikan bangunan cagar budaya dan bekas kantor Polisi di masa penjajah Belanda Hoofdbureau.

Warga juga dimanjakan dengan kebebasan memakai peralatan pasukan Sabhara serta mengabadikan momen tersebut. Bisa foto bersama dengan peralatan dari tim dari Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Tim Anti Bandit. Melihat peralatan inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System).

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password