Brigjen Fakhrizal: Sitkamtibmas Di Kalteng Sangat Kondusif

lapsat-1Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng – Palangka Raya, Situasi di wilayah hukum Polda Kalteng selama ini sangat kondusif. Brigjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., mengatakan hal tersebut saat laporan satuan didepan Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko di ruang rapat Kapolda, Mapolda, Senin (09/01/2017) pukul 10.00 WIB.

Didalam laporan tersebut, Fakhrizal mengatakan, luas wilayah Provinsi Kalteng adalah 153.564 km. “Terdiri satu kota, 12 kabupaten, 136 kecamatan, 1.569 kelurahan/desa,” papar Fakhrizal.

Selain itu, mantan Kapolda ini menambahkan, Polda Kalteng sampai saat ini masih kekurangan personel. “Pasalnya dengan luas wilayah seperti ini, jika sesuai Daftar Susunan Personel (DSP) 16,114 personel, namun riilnya hanya 7,086 anggota. Sehingga kekurangannya mencapai 9,028 orang,” beber Fakhrizal.

Terkait Pilkada 2017 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Kotawaringin Barat (Kobar), Fakhrizal menyampaikan jika paslon yang memenuhi syarat di Kobar ada lima paslon. “Sedangkan di Barsel ada dua paslon,” ungkapnya.

Menyikapi Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko mengucapkan terima kasih atas laporan yang telah disampaikan. “Semoga dengan kepemimpinan saya, Polda Kalteng semakin dipercaya oleh publik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkas Kapolda.(dk)

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password