Perketat Kedatangan dan Keberangkatan KM.Dorolonda, Polres Tg Priok Amankan Sepucuk Senapan Angin

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok|

Sepucuk Senapan Angin Kaliber 4 5 mm dengan peluru mimis sebanyak 0,5 kg tersebut  diamankan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok dari KM. Dorolonda yang sandar di Terminal Penumpang Nusantarapura II Pelabuhan Tanjung Priok hari Selasa (4/7/2017) pukul 21.30 wib.

IMG-20170704-WA0490

Senapan angin tersebut diamankan oleh pihak Kepolisian saat tas bawaan penumpang lanjutan milik Sulistio wibowo ( 51 th) karyawan swasta yang akan naik keatas kapal tersebut terdeteksi oleh mesin X-Ray.

KM. Dorolonda yang mengangkut penumpang sesuai manifest 962 jiwa tersebut dari Surabaya dan menaikkan penumpang (lanjutan) sebanyak 436 jiwa, dan kami memperketat pemeriksaan setiap bawaan penumpang melalui mesin X-Ray untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang, terang Kanit Intelkam Iptu Kartono yang melakukan pemeriksaan dan pendataan terhadap pemilik Senapan Angin tersebut.

“Kami datakan pemilik senapan angin ini selanjutnya memberikan pengertian kepada Sulistio bahwa Pihak Pelni melarang semua benda-benda yang bisa membahayakan orang lain untuk dibawa keatas kapal, senapan angin kami amankan dan meminta pihak keluarga dari Sulistio untuk mengambil kembali senapan angin tersebut, dan Sulistio dipersilahkan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan KM. Dorolonda” terang Iptu Kartono.

Kegiatan Pengamanan dan Pelayanan kedatangan kapal KM Dorolonda melibatkan 25 personil gabungan Polres dan Stakeholder pelabuhan pimpinan Pawas Iptu Sujarwo.

“Atensi Kapolres kepada seluruh personel dalam hal pengamanan dan pelayanan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan mengedapankan senyum sapa salam kepada para penumpang kapal di Terminal Penumpang Pelni, namun tetap perketat pemeriksaan barang bawaan penumpang untuk mencegah peredaran /masuknya barang-barang terlarang yang akan naik ke atas/turun dari kapal, “ucap Iptu Sujarwo.

Penulis : Trisno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password