Kapolres Hulu Sungai Tengah Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kesuma Bangsa

Tribratanews.polri.go.id, Polres Hulu Sungai Tengah – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 71 maka Polres HST melaksanakan kegiatan Ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan, kegiatan tersebut digelar di taman makam pahlawan Kesuma Bangsa yang berada di desa Pagat Kec. Batu Benawa Kab. HST pada Selasa (4/7/2017) sekitar jam 08.00 wita.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K., Perwira Upacara adalah Kabag Ren Kompol Zulkipli dan Komandan Upacara adalah Ipda Suwiji yang diikuti oleh seluruh anggota Polres HST.

Upacara ini dihadiri oleh para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek Jajaran dengan pasukan upacara yang terdiri dari 1 peleton Sat Sabhara bersenjata, 1 Peleton Gabungan Staf Polres / Polsek, 1 peleton gabungan Reskrim Intel, 1 Peleton Babinkamtibmas dan Bhayangkari.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan tabur bunga yang didahului oleh Kapolres HST kemudian diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek serta Bhayangkari. Pengamanan Kegiatan Upacara Ziarah dilaksanakan oleh Si Propam Polres HST bersama dengan para Kanit Provos Polsek jajaran Polres HST.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K melalui Kabag Ren Kompol Zulkifli mengatakan, “kegiatan Zairah dan Tabur Bunga ini sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa dan negara, ” terangnya.

Penulis : Husaini

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password