Aksi Polisi Cilik Polres Grobogan Bikin Kagum Pangdam IV Diponegoro

Tribratanews.polri.go.id, Polres Grobogan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 99 di Desa Karangsari Kecamatan Brati dibuka secara resmi oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, serta dihadiri Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman. Turut hadir pula Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano beserta FKPD Grobogan.

Foto bersama Pangdam IV Diponegoro bersama FKPD Grobogan
Foto bersama Pangdam IV Diponegoro bersama FKPD Grobogan

Ditandai dengan pemukulan kentongan beserta penyerahan peralatan kerja kemarin di Lapangan Desa Karangsari kemarin (4/7/2017).

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan. Dimana dengan program ini menjadi salah satu cara untuk menekan angka kemiskinan di desa.

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Grobogan
Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Grobogan

Adanya TMMD diharapkan dapat mendukung upaya peningkatan perekonomian masyarakat melalui kegiatan fisik, terutama pembangunan infrastuktur dan sarana prasarana umum perdesaan yang belum tersedia.

“Seperti jalan dan jembatan makin memadai sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa makin lancar. Kemudian sarana prasarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga makin baik, ketersediaan pangannya mencukupi serta tempat tinggalnya layak huni,” ungkap Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Usai Upacara Pembukaan TMMD, ratusan peserta yang hadir dihibur oleh aksi polisi cilik Polres Grobogan.

Polisi cilik binaan Polres Grobogan ini tampil atraktif di hadapan Panglima Kodam IV Diponegoro dan tamu undangan lainnya. Mereka menampilkan beberapa gerakan serta formasi yang menarik secara lancar dan kompak.

Beberapa gerakan yang ditampilkan antara lain gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap siap, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan dan penghormatan. Ada juga gerakan periksa kerapian dan gerakan jalan di tempat. Selain itu gerakan variasi dan beladiri turut disajikan dalam peragaan tersebut.

Pertunjukan langkah-langkah yang diperagakan polisi cilik itu merupakan merupakan binaan Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM.

“Selain sangat menghibur, atraksi itu sebagai cermin sikap disiplin yang ditanamkan sejak dini. Bagus sekali merupakan wujud semangat persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia” ujar Kapolres AKBP Satria.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password