Kapolres Sanggau hadiri Upacara Pembukaan TMMD Regtas ke-99 Kodim 1204/Sgu Ta. 2017 di Kecamatan Jangkang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat dilapangan Sepak Bola Desa Balai Sebut Kecamatan jangkang Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Upacara pembukaan TMMD Regtas ke-99 Kodim 1204/Sgu Ta. 2017, Selasa (04/07) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 121/Abw Kol Czi Arnold Aristoteles, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. Ip, M. Si, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos, Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito, SH, S. Ik, M. Si, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Suwandi, Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kab. Sanggau Drs. Abang Syafaruddin, MM, Kadis Ketahanan Pangan Kab. Sanggau Ir. H. Jhon Hendri, M. Si dan Danramil jajaran Kodim 1204/Sgu.

Peserta Upacara dalam kegiatan TMMD ke-99 terdiri dari Kodim 1204/Sgu, Yonif 643/Wns, Yon Armed 16/Komposit, Yon Zipur 6/SD, TNI AL, TNI AU, Polres Sanggau, Sat Pol PP Polres Sanggau, Siswa-siswi Kecamatan Jangkang dengan keseluruhan jumlah peserta Upacara sekitar 400 orang.

Sebagai Irup dalam kegiatan Upacara TMMD ke-99 adalah Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. Ip, M. Si. Dalam amanatnya Bupati Sanggau menyampaikan di Provinsi Kalimantan Barat terdapat dua Kabupaten yang diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan TMMD yakni kabupaten Sanggau dan Kabupaten Landak. Diharapkan masyarakat yang lokasinya dijadikan sasaran TMMD dapat mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Bupati Sanggau juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk mendukung program sasaran non fisik dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Dengan dilaksanakan TMMD ini agar dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dan pelaksanaan kegiatan TMM ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun Tema dalam kegiatan TMMD tersebut adalah “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Manjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Untuk lokasi TMMD berada di Ds. Sekampet dan Ds. Ketori Kec. Jangkang, Kab. Sanggau. Sasaran TMMD antara lain Sasaran fisik berupa Perbaikan jalan sepanjang 14 Km, Pembangunan jembatan 1 unit dan Perbaikan jembatan 4 unit. Sedangkan sasaran non fisik berupa Penyuluhan wawasan kebangsaan oleh Kesbangpolinmas Kab. Sanggau, Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba oleh Polres Sanggau, Penyuluhan Pemanfaatan pekarangan oleh Dinas KPTPHP Kab. Sanggau, Penyuluhan Karhutla oleh BPBD Kab. Sanggau, Penyuluhan lingkungan hidup dan kebersihan lingkungan oleh BLH KPK Kab. Sanggau, Penyuluhan Pemerintahan Desa oleh BPM-Pemdes Kab. Sanggau dan Pencanangan KB Kes dan pelayanan kesehatan oleh BP2KBPA dan Dinas Kesehatan Sanggau. Sekira pukul 09.30 Wib upacara selesai dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password