Polsek Pemangkat ; Aiptu Bambang Sugiri Lakukan Problem solving Warganya

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Senin tanggal 03 Juli 2017 sekira pukul 10.30 s/d 15.30 Wib Petugas Bhabinkamtibmas Desa Harapan Aiptu Bambang Sugiri melakukan Problem solving tentang Pengaduan perbuatan yang dapat menganggu ketertiban umum serta perbuatan tidak menyenangkan yang mengakibatkan timbul kesalahan pahaman dan menimbul keributan.

Kejadian tersebut berawal Pada hari Minggu tanggal 02 Juli 2017 sekira pukul 08.00 WIB telah terjadi penjualan Tanah dan bangunan rumah di Jl AKK DS Gugah Sejahtera pada tahun 2012 yang juga timbul permasalahan hutang piutang sehingga dalam kehidupan sehari – hari masing – masing pihak tidak tentram dan damai sehingga pelapor merasa atas permasalahan yang terjadi untuk diselesaikan sehingga pelapor melakukan pengaduan kepada Bhabinkamtibmas Ds. Harapan.

Upaya yang dilakukan Petugas Bhabinkamtibmas Ds.Harapan menerima pengaduan dari pelapor dan melakukan mediasi/ pertemuan kedua belah pihak dan dilakukan pemanggilan terhadap pelapor dan terlapor serta para saksi. Selanjutnya melakukan musyawarah di Mapolsek Pemangkat untuk mencari jalan keluar yg terbaik.

Setelah adanya musyawarah antar ke dua belah pihak, disepakati bahwa kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan / damai dan kedua belah pihak saling memaafkan dan masing – masing pihak telah mengakui perbuatannya dan masing – masing pihak berjanji tdk akan mengulangi perbuatannya yang dapat menganggu ketertiban lingkungan. Selanjutnya kesepakatan kedua belah pihak dituangkan dalam Surat Kesepakatan Bersama yg ditandatangani kedua belah pihak dan di ketahui oleh Polmas/ Bhabinkamtibmas serta para saksi.

Penulis : Farid Hidayatullah
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password