Hari Bhayangkara ke 71, Polrestabes Surabaya Adakan Bakti Sosial Donor Darah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Dalam rangka merayakan hari Bhayangkara ke-71 tanggal 1 juli 2017, Anggota Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran melaksanakan bakti sosial berupa donor darah di gedung BagOps Polrestabes Surabaya, Selasa (4/7/2017).

Pengiriman personil untuk donor darah ke Polrestabes Surabaya juga dilakukan anggota Polsek Jajaran dan Polrestabes Surabaya. Namun demikian, sebelum anggota mendonorkan darahnya terlebih dahulu harus melalui tahapan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi dan kesehatan dari masing-masing anggota yang akan mendonorkan darahnya.

Heri menuturkan, beberapa anggota yang mendonorkan darah diperiksa satu persatu, mulai dari tensi tekanan darah yang harus normal hingga kesehatan, semuanya diperiksa.

Seluruh anggota yang mengikuti bakti sosial donor darah ini tampak antusias, karena momen ini berlangsung setahun sekali. Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama Urkes Polrestabes Surabaya dan PMI cabang Surabaya.

Donor darah selain untuk kesehatan dari anggota, sekaligus juga sebagai wujud dari kepedulian Polri kepada warga masyarakat, sekaligus untuk kepentingan kemanusiaan bagi warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Dengan melalui donor darah yang dilakukan diharapkan dapat bermanfaat dan darah yang didonorkan dapat berguna untuk membantu menyelamatkan warga.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password