Ditinggal Mudik, Rumah Dibobol Maling

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Nasib naas menimpa Sdr. Hang Zebat warga perumahan karyawan PTPN XII Desa Nanga Jetak Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang, ditinggal mudik ke Pontianak rumahnya dibobol maling pada Selasa (27/06/2017) sekira pukul o8.00 wib.

IMG_9505

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3000.000,- dan pada hari Senin (03/07/2017) melaporkannya ke Polsek Dedai untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Dedai Iptu Warsono ketika ditemui membenarkan bahwa telah menerima adanya laporan dari masyarakat  tentang tindak pidana pencurian yang dilaporkan oleh Sdr Hang Zebat sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/111/VII/2017/KB/Res Stg/Sek Dedai tanggal 03 Juli 2017.

Disampaikan olehnya kejadian bermula pada Selasa 27 Juni 2017 sekira pukul 10.00 wib korban Sdr. Hang Zebat mendapat telephone dari pihak keamanan PTPN XIII Nanga Jetak  yang memberitahukan bahwa rumahnya telah dibobol maling.

Ketika itu korban masih berada di Pontiaanak, setelah mengetahui hal tersebut, korban minta tolong kepada petugas keamanan PTPN XIII Nanga Jetak  untuk mengecek barang apa saja yang hilang.

Setelah dilakukan pengecekan, diketahui bahwa barang yang hilang berupa satu unit Televisi Merk LG Warna Hitam 22 inchi model 22LS2100 nomor seri 302INZY02653 beserta satu buah tas pembungkus tupperware”, ujarnya

“Sementara ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan”, terang Kapolsek

Lebih lanjut Kapolsek menghibau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dedai bagi warga yang akan pergi ke luar kota dan meninggalkan rumahnya dengan waktu yang lama dan dalam keadaan kosong agar menitipkan rumah tersebut kepada tetangga sebelahnya,” pungkasnya.

Penulis   : Dedi Setiawan
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password