Polsek Kalis Melaksanakan patroli dan Kampanye anti Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Aipda Fadil Budiarso dan Bripka Yosep Ari Arto untuk melaksanakan patroli dan sosialisasi/kampanye anti Karhutla kepada masyarakat, pada hari Selasa (4/7/ 2017) pada pukul 09.00 wib di jalan Lintas Selatan lokasi Desa Tekudak Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan patroli dan sosialisasi/kampanye yang di sampaikan oleh Aipda Fadil Budiarso dan Bripka Yosep Ari arto kepada masyarakat Desa Tekudak yang berada Kec. Kalis bertujuan untuk mengantisipasi menjelang musim kemarau agar masyarakat tidak sembarangan membakar lahan mengingat lokasi ladang adalah daerah gambut yang rentan akan terjadinya kebakaran dan memberikan gambaran kepada masyarakat secara umum bahwa membuka hutan, lahan dan kebun.

Kapolsek Kalis melalui Aipda Fadil Budiarso meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan dan lahan, maka dengan dilakukan sosialisasi/kampanye ini sangat di harapkan bisa bermanfaat untuk mengurangi polusi udara yang bisa mempengaruhi beberapa aspek kehidupan baik kesehatan, ekonomi, pendidikan, habitat dan populasi flora-fauna yang rusak dan transportasi terganggu ujarnya.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kapolsek Kalis Ipda Dedy Supriadi mengatakan Selain dapat menganggu dan merugikan habitat dan populasi flora-fauna, kesehatan dan jasa transportasi terganggu, Kapolsek Kalis mengajak seluruh lapisan masyarakat pada berladang/berkebun tidak dengan cara membakar karena dapat di kenakan sanksi pidana dan denda.

Penulis : Jaspian/Yosep
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password