Kapolda Sultra Harapkan Polri Bersama Media Saling Bersinergi

kdi pos
Tribratanews.polri.go.id,Polda Sultra,Polri sebagai mitra media. Kemitraan itu selalu tergambar ketika media dapat menjadi “social control ” yang baik dalam menjalankan fungsinya. Contoh terbaik dapat kita lihat dengan salah satu media lokal di Sultra, Kendari Pos. Dengan mamandang bahwa Polri sebagai kemitraan yang baik, jajaran Kendari Pos bertandang ke Mapolda Sultra kemarin. Kedatangan para pimpinan Kendari Pos ini, tak lain yakni memberikan spirit kepada Kepolisian dalam HUT Bhayangkara ke-71 untuk lebih maju menjaga kemaanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sultra .
Didampingi oleh Direktur Kendari Pos, Laode Deada Nebansi, Wakil Direktur Kendari Pos, Agus Tranhadi dan Pimpinan Redaksi, Arifudin Mangka , Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin tiba di Mapolda Sultra sekitar pukul 10.00 wita. Sejumlah jajaran Kendari Pos dijamu langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto,S.I.k, depan pintu utama Polda . Sejenak saling bersalaman, jajaran kendari pos lalu duduk sejenak. Di Polda, jajaran kendari pos dijamu pula dengan seluruh pejabat utama beseta Bhayangkari.
Kapolda Sultra sangat mengapresiasi kedatangan Kendari Pos. Menurutnya selama ini kontribusi media terhadap Polri sangat besar. Tanpa media kata kapolda Polri bukan siapa-siapa. Karena menurut dia, pekerjaan polisi dapat tercover dengan adanya pemberitaan-pemberitaan yang dimunculkan oleh seorang jurnalis. Pria yang akrab dengan jurnalis ini menyebutkan fungsi media sebagai sosial kontorol saat ini memang semakin maju. Harapannya semoga kedepannya media dan Polisi selalu bersinergi. Khususnya untuk membangun dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sultra.
Kapolda menekankan, bahwa keberadaan media sampai saat ini memang betul-betul memabantu pemerintahan, kepolisian maupun masyarakat . Media dapat membangun sebuah konsep pemberitaan sehingga dalam suasana yang kurang sehat, menjadi kondusif.”Kami harap sebagai social control, media semakin bersinergi kepada polisi,”harap pria berbintang satu ini kemarin (4/7).
Dalam kesempatan itu, Irwan Zainuddin juga menyampaikan ucapan selamat kepada Institusi Polri selama ini. Kepolisian kata Irwan selalu menciptakan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat . Apalagi dalam suasana seperti lebaran yang baru saja terjadi. Polisi cukup bekerja ekstra dalam menjaga Kamtibmas di Sultra.”Sekali lagi kami ucapkan terimah kasih banyak. Kami ucapkan selamat HUT Bhyangkara yang ke 71. Semoga Polri semakin jaya dan maju,”kata Irwan
Setelah beberapa menit, pertemuan berlangsung cair. Pada awal lebih dulu, Irwan Zainuddin memberikan ucapan selamat secara simbolis kepada Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto. Irwan memberikan kue, sebagai tanda ucapan HUT Bhyangkara Polri. Adapun Kapolda,juga memberikan cendra mata kepada Kendari Pos. Pemberian itu disaksilkan langsung oleh seluruh Pejabat Utama Polda Sultra, dan juga  Bhayangkari.
Penulis : Jamal
Editor   : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password