Polsek Bika peduli setiap permasalahan yang dihadapi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka mewujudkan Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai ujung Tombak yang selalu hadir disetiap permasalahan di Desa binaanya, hal itulah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bika Hulu Brigadir Rangga bersama Kanit Intel Polsek Bika Bripka Belmi Siallagan, S.AP.

Pada hari Minggu (2 / 7 / 2017) sekira pukul 17.00 wib Dump Truk KB 9895 FD yang dikemudikan Sdr. EDI terperosok dan oleng dijembatan di Desa Bika Hulu saat itu jembatan masih dalam perbaikan dari UPJJ Bina marga Putussibau.

Awalnya Dump Truck KB 9795 FD yang dikemudikan Sdr. Edi datang dari arah Putussibau menuju Desa Bika untuk mengantar muatan material pasir dan kerikil saat melintasi jembatan di Desa Bika Hulu jembatan tersebut ambruk karena kayu sebagai pondasi tidak kuat menahan beban muatan tersebut dan mengakibatkan kenderaan roda empat tidak bisa melewati jembatan dan yang menggunakan sepmot harus antrian dan hati-hati melewati jembatan tersebut karena rawan terjatuh dipinggiran jembatan.

Atas informasi dari masyarakat tersebut Bhabinkamtibmas Desa Bika Hulu Brigadir Rangga segera menuju TKP dan melakukan Pam lalin, menghimbau pengguna jalan baik pejalan kaki dan yang menggunakan sepmot supaya hati-hati melewati jembatan yang ambruk tersebut.

Bersama warga sore itu sampai malam berbagai upaya sudah dilakukan untuk evakuasi Dump Truck KB 9795 FD tapi tidak membuahkan hasil karena alat minim dan kurangnya penerangan maka evakuasi dilanjutkan esok harinya.

Hari Senin (3 / 7 / 2017) pukul 08.00 Wib Kanit Intel Bika Bripka Belmi H.Siallagan, S.AP dengan sabar membantu warga menyebrangkan sepmot agar bisa melewati jembatan tersebut dan melaksanakan kordinasi kepada ketua rombongan UPJJ Bina marga Putussibau, supir dan warga agar mencari solusi yang terbaik untuk mengevakuasi Dump Truck KB 9795 FD tersebut, setelah 10 menit berkordinasi langsung bersama-sama membantu mengevakuasi Dump Truck dengan menggunakan alat bantu Chen-hok berselang 3 jam kemudian dengan modal kesabaran dan semangat baru berhasil memindahkan Dump Truck KB 9795 FD kesisi jalan.

Saya sangat berterimakasih atas bantuan anggota Polsek Bika dimana peduli membantu atas kejadian ini ujar Sdr. Agus selaku Ketua rombongan UPJJ Bina marga Putussibau.

Penulis :Belmi H.Siallagan, S.AP/Jaspian
Editor : Umi Fadillah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password