Mutasi Polri : Kapolres Kota Tangerang Dijabat AKBP M Sabilul Alif, SH, SIK,M.Si

Tribratanews.polri.go.id – Polda Banten, Polres Kota Tangerang – Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigrjen Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Kota Tangerang dan Kabid Dokkes Polda Banten di Aula Serba Guna Mapolda Banten, Selasa (4/7/2017).

Sertijab ini dilakukan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1408/VI/ 2017 tanggal 2 Juni 2017 lalu tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Jabatan Kapolres Kota Tangerang kini dijabat oleh AKBP M Sabilul Alif, SH, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Jatim. Sedangkan pejabat lama, Kombes Asep Edi Suheri, SIK,M.Si, menduduki jabatan baru sebagai Kabaglotas Set NCB Inrterpol Indonesia Divhubinter Polri, menggantikan Kombes Pol Akhmad Jamal Yuliarto yang mendapatkan tugas baru sebagai Dirintelkam Polda Bali.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Banten yang semula dijabat oleh AKBP Drg Ahmad Fauzi, diganti oleh AKBP Dr Nariyana.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan polri, memiliki makna yang sangat strategis. Khususnya ditinjau dari upaya polri untuk terus meningkatkan kualitas kinerja. Serah terima jabatan juga merupakan sebuah manifestasi, dalam memelihara mata rantai pembinaan karir dan regenerasi kepemimpinan polri.

Oleh karena itu, serah terima jabatan hendaknya dimaknai sebagai amanah, untuk memantapkan sumber daya manusia polri, dalam menghadapi tantangan tugas, baik terkait pemeliharaan kamtibmas, penegakkan hukum, maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya Kapolda Banten mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada Kombes Pol Asep Edi Suheri, s.ik yang telah yang telah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang sangat baik selama menjabat sebagai Kapolres Kota Tangerang.

“ Saya menilai selama dibawah kepemimpinan saudara, Polres Kota Tangerang telah mampu meningkatkan pelayanan berbasis teknologi kepada masyarakat, dengan mendirikan Satpas Rajeg. Selain itu, beliau juga mampu memperkokoh sinergitas polisional, yang ditandai dengan adanya peran besar pemerintah daerah dalam turut membangun mako polres, serta terjalinnya kemitraan strategis dengan para tokoh agama dan komunitas masyarakat,” Ujar kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu kapolda Banten juga mengungkapkan  bahwa dirinya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang dimiliki oleh pejabat baru yakni AKBP M. Sabilul Alif, S.H., S.Ik., akan mampu memimpin satuan kerja dan membawa perubahan kearah yang lebih baik.

“ Saya yakin Kapolres Kota Tangerang yang baru akan membawa perubahan yang lebih baik,” imbuh Kapolda Banten.

Penulias : Andriatna

Editor : Umi Fadilah

Publish : Andriatna

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password