Polisi Olah Tkp dan Periksa Saksi Pembakaran Gedung Gereja

2cb81412-4bd3-467e-9328-4e8a6cdb58a9

Tribratanews.polri..co.id. Polda Papua, Polres Mimika – Kapolsek Kuala Kencana AKP Yunan Plitomo, S.Sos, MH bersama Kanit Reskrim Aiptu Nasrulah dan personelnya melakukan olah Tkp pembakaran Gedung Gereja di SP5 Distrik Kuala Kencana. Selasa, (04/06/17) Sore.

Kebakaran gedung Gereja Katolik ST. Aloysius bertempat di SP 5 Kampung Limau Asri Timika Distrik Kuala Kencana. Tim mencari dan melakukan wawancara terhadap pelapor yang bernama Jan Ili Magai, Gam Lasarus Dekme, Pey Dekme dan Hakim Dekme.

Selanjutnya Tim melakukan olah Tkp di dalam  Gereja dengan pemasangan nomor dan pemotretan, kemudian mengumpulkan barang bukti berupa sample abu bekas kebakaran, 2 buah engsel pintu, dan 1 buah lock pintu.

Keterangan sementara dari hasil olah Tkp dan permintaan keterangan dari saksi – saksi bahwa bangunan Gereja gereja tersebut terbuat dari kayu dengan luas panjang 19 meter dan lebar 12 meter.  Pada bangunan Gedung Gereja terdapat penerangan lampu aliran listrik.  Lantai Gedung Gereja terbuat dari lantai biasa dan terdapat karpet.

Sebab – sebab sehingga terjadinya kebakaran tersebut belum dapat dipastikan, namun dari hasil permintaan keterangan dari saksi – saksi  bahwa sebulm kejadian ketiga orag saksi tersebut bermain di dalam gedung gereja dan bermain – main api dengan membakar karton.

Penulis                 : Ardian/Fajar Surya Irianto
Ass Editor            : Sosra Anthoni
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password