Hari Bhayangkara ke 71, Ketua Walubi : Berfikir Dulu 9 kali Baru Bicara 1 Kali

Tribratanews.polri.go.id –  Mabes Polri, Peringatan Hari Bhayangkara telah diramaikan dengan beberapa kegiatan positip dari Polri, salah satunya adalah acara Bakti Kepolisian. Bakti Kepolisian ini di bawah tanggung jawab Korbinmas Baharkam Polri. Adapun program yang diembannya adalah melakukan kunjungan ke beberapa tokoh, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh bangsa, tokoh seni dan lainnya. Hari ini, pekan Bakti Kepolisian melakukan kunjungan ke tokoh Budha, Parisuda Budha, Komunitas Budha Walubi, Selasa (04/07/2017).

Dibawah pimpinan Kombes Pol Drs Setyobudi, melakukan kunjungan ke komunitas Budha dengan ketua Mpu Suhadi. Rombongan Polri diterima dengan baik dengan suasana penuh keakraban. Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh anggota Walubi dan menyesuaikan bagi umat lainnya.

IMG_20170704_155702

Ketua Walubi, Mpu Suhadi memberikan masukan terkait dengan kinerja Polri saat ini. Pada prinsipnya, Komunitas Budha setiap harinya menjalankan aktivitas sesuai jadwal yang ada dengan ibadah dan pelayanan.

“Kami hanya berusaha jadi warga negara yang baik dan kami tahu kinerja polisi,” ujar Ketua Wahabi.

Komunitas ini juga memiliki program progr kemanusiaan, untuk menciptakan toleransi beragama. Mereka mendatangi pesantren dengan menggandeng Kapolsek setempat (Kapolsek Taman Sari) bersilaturahmi dengan memberikan buku.

Lebih lanjut Mpu Suhadi berbicara untuk bisa menahan diri dalam setiap tindakan. Mampu menahan emosi, tidak mengumbar kata kata secara emosional karena hanya akan mengundang kegagalan bagu diri sendiri. “Berfikir dulu 9 kali baru bicara 1 kali,” tambah mpu Suhadi.

Pada kesempatan yang sama Kombes Pol Setyobudi, menyampaikan maksud kedatangan ke komunitas Budha. Polri ingin menjalin silaturahmi dengan seluruh umat di Indonesia. “Polri ingin menjalin hubungan baik dengan seluruh umat di Indonesia. Menjaga persatuan dan kesatuan untuk NKRI yang terancam pecah,” ujar Kombes Pol Setyobudi.

Lebih lanjut Kombes Pol Setyo juga menyampaikan bahwa saat ini banyak hal yang menimpa Polri, seperti apa yang sering diberitakan di media. Polri saat ini sedang melakukan penanganan terhadap kasus terorisme yang sasarannya kepada anggota Polri.

Terkait ini, Komunitas Budha juga menyampaikan dukungannya kepada kinerja Polri. Mereka yakin dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Polri akan maju dan profesiobal dalam melaksanakan tugasnya.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password