Waka Polres Inhil KOMPOL DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, Pimpin Personel Polres Inhil, Donorkan Darahnya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017, Polres Inhil melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan, Selasa, 4/7/2017. Hadir dalam kegiatan ini adalah Waka Polres Inhil KOMPOL DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, Ketua PMI Kab. Inhil, Dra. H. Zulaikha Wardan, Kepala RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Irianto, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Brigadir dan Kapolsek terdekat.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan oleh Waka Polres yang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 71. Selain itu Waka Polres juga menyampaikan bahwa setetes darah adalah untuk kemanusiaan sebagai bukti bahwa untuk masyarakat, Polri selalu ada dan ikut serta dalam segala kegiatan yang membutuhkan bantuan Polri.

Dalam sambutan balasan, Ketua PMI Kab. Inhil menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Polres Inhil atas pelaksanaan kegiatan donor darah ini. Pada saat ini, kebutuhan darah di Kabupaten Indragiri Hilir adalah sebanyak 600 kantong perbulan, sedangkan yang baru terpenuhi sebanyak 300 kantong. Untuk itu kegiatan seperti ini, sangat membantu, dan merujuk penyampaian Waka Polres, Ibu Zulaikha mengatakan bahwa setetes darah yang disumbangkan bisa sangat berarti bagi orang lain. Terakhir disampaikan, semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua.

20170704_092803Selesai acara pembukaan, dilaksanakan kegiatan donor darah. Beberapa Pejabat Polres Inhil diantaranya, Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Serse, Kasat Lantas, Kasat Polairud, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tembilahan Hulu, Kapolsek Tembilahan Kota serta Perwira lainnya, ikut mendonorkan darahnya. Sebanyak 47 Personel Inhil ikut dalam kegiatan ini.

Tujuan utama aksi sosial tersebut adalah sejalan dengan kegiatan HUT Bhayangkara ke 71. Selain itu juga untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI dan mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah.”Tujuan utama kegiatan sosial ini, adalah meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah. Tujuan lainnya, adalah membantu Palang Merah Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak stok darah dan mendorong gaya hidup sehat bahwa mendonorkan darah secara teratur itu penting, karena membuat orang menjadi lebih sehat,” kata KOMPOL Azwar.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password