Kapolres Banyumas Hadiri Upacara Pembukaan TMMD REG ke-99 Kodim 0701/Banyumas TA 2017

WhatsApp Image 2017-07-03 at 21.53.51 (1)

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Rempoah Kec. Baturraden Kab.Banyumas, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum, menghadiri kegiatan Upacara Pembukaan TMMD REG Ke 99 Tahap II Tahun 2017, Kodim 0701/Banyumas, Selasa (4/7/17).

Dengan Tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”, kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 700 orang.

Bertindak sebagai Irup Wagub Jateng Drs. Heru Sujatmoko, upacara tersebut dihadiri oleh Kol Inf Suhardi (Danrem 071/Wk), Kol Inf Ujang Darwis (Aspers  Kasdam IV/Dip), Kol Czi Farid Darman Hamid (Aslog Kasdam IV/Dip), Kol Ckm Dr.Nana Sarnadi ,Sp.Og ( Kakesdam  IV/Dip), Kol Cba Eko Nursanto, S.H.,M.H (Kabekangdam IV/Dip), Kol Inf Anggit Exton Yustiawan (Dan Brigif 4 /DR), Letkol Czi Ruby Wirawan Huta Julu (Kazidam IV/Dip), Ir. H. Achmad Husein (Bupati Banyumas), Para Kasi Rem 071/Wk, Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana (Dandim 0701/Bms), AKBP Azis Andriansyah SH, SIK, M.Hum (Kapolres Banyumas), Kepala Bappeda Prov. Jateng, Kepala BPKAD Prov.Jateng, Kepala Dispermades Dukcapil Prov.Jateng, Direktur Utama Bank Jateng, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Jateng, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Jateng, FKPD Kab.Banyumas, Serta para tamu undangan lainya.

Wakil Gubernur Jateng Drs. Heru Sujatmoko dalam membacakan pidato Gubernur Jateng, mengatakan hal ini merupakan kegiatan rutin untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan dalam mengatasi persoalan kebangsaan seperti mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, serta memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Sekali lagi maturnuwun dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD. Saatnya kita Ianjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini,”ungkap Wagub dalam pidatonya.

WhatsApp Image 2017-07-03 at 21.53.51 (2)

Acara dilanjutkan dengan penyerahan perlengkapan kerja TMMD, Pemukulan Kethongan dan Pemotongan Tali Balon sebagai simbol dimulainya TMMD Reg ke 99 TA 2017 Kodim 0701/Banyumas.

Setelah melaksanakan upacara pembukaan, acara berlanjut dengan pemberian bantuan yg diberikan oleh Wagub, Bupati dan jajaranya kepada para Kepala Desa dan Sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Banyumas.

WhatsApp Image 2017-07-03 at 21.53.51

Tak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Wagub dan tamu undangan dilanjutkan dengan peninjauan Balai Desa Rempoah yang dijadikan lokasi pasar murah. Didalam pasar murah tak ketinggalan pula stand pasar murah Bhyangkari Cabang Banyumas yg menyediakan sembako murah bagi masyarakat sekitar.

Bhayangkari Cabang Banyumas menggelar pasar murah untuk masyarakat sekitar.
Bhayangkari Cabang Banyumas menggelar pasar murah untuk masyarakat sekitar.

Usai meninjau dan memberikan sembako gratis kepada warga yang membutuhkan, diakhir kegiatan Wagub berserta rombongan melanjutkan kegiatannya dengan meninjau lokasi TMMD di Desa Rempoah Kec. Baturraden.

Penulis : Bagus AW
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password