Kapolres Mamuju Hadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat di Lapangan Sepak Bola Bahagia Tapalang Kel. Galung Kec. Tappalang Kab. Mamuju Prov. Sulbar berlangsung Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 tahun 2017 Kodim 1418/Mamuju dengan tema ” DENGAN SEMANGAT KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT KITA PERCEPAT PEMBANGUNAN DI DAERAH GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DALAM RANGKA MENJAGA KEUTUHAN NKRI”. Selasa (4/7/2017) pukul 09.18 Wita.

WhatsApp-Image-2017-07-04-at-11.54.18

Bertindak selaku Inspektur Upacara Drs. H. Habsi Wahid, MM (Bupati Mamuju) , Dan Up Mayor inf Sahabuddin (Pabung Mateng) dan diikuti sekitar 500 orang.

Adapun yang Hadir dalam kegiatan diantaranya, Letkol Inf Drs. Priyono (Kasrem 142/Ttg), Letkol Arh. M. Imran (Dandim 1418 Mamuju), AKBP Muhammad Rifai,S.H, S.Ik (Kapolres Mamuju), Letkol Inf Rahman (Dandim 1401/Majene), Letkol Kav I Made Bagus Suraputra (Dandim 1402/Polman), H. Sulkifli Rahman, BE, SE (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mamuju), H. Baharuddin, M.SE,M.Si (Kadishub Kabupaten Mamuju), Drs. Sugianto (Wakil ketua DPRD Kab. Mamuju), SKPD/OPD Lingkup Kab. Mamuju Perwakilan Perwira Kodim Jajaran Korem 142/Tatag dan Personil Polres Mamuju

Waktu Pelaksanaan 30 hari TMT 4 Juli s.d 2 Agust 2017, bertempat di Desa Taang Kec. Tapalang Kab. Mamuju dengan Sasaran Fisik antara lain, Peningkatan Jalan Sepanjang 2.365 M x 6 M, Pemasangan Gorong Gorong 8 unit, Pembuatan Jembatan 1 Unit (4 m x 6 m), Pembuatan Pos Kamling 1 Unit, Pembuatan Jalan ke SD Kecil 50 x 2 Meter, Bedah dan Pembenahan Rumah 1 Unit, Pengecatan Sekolah Dasar Kecil 1 Unit, Pembuatan Rumah Baca 1 Unit.

Sasaran non fisik, Penyuluhan dan Sosialisasi diantaranya, Penyuluhan KB dan HIV AIDS, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Bela Negara, meliputi Terorisme, 4 Pilar Kebangsaan, Kegiatan Bhakti Sosial meliputi Pelayanan KB Kesehatan, Pengobatan Gratis, Donor Darah.

Program TMMD adalah Program TNI terpadu yang dilksanakan oleh TNI dengan Instansi terkait bersama dengan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan keaadaaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, bela Negara serta disiplin Nasional.

Dalam penyelenggaraan TMMD tahun ini dipusatkan di Kec. Tappalang akan berlangsung selama 30 hari TMT 04 Juli s.d 2 Agustus 2017 kegiatan ini melibatkan sekitar 150 org personel dan unsur masyarakat dan akan melaksanakan berbagai program kegiatan (Fisik, Sarana Prasarana dan Infrastruktur) pembangunan jalan untuk membuka akses Desa Taang, Desa Bela, Desa Kopeang tahun ini dikerjakan sepanjang 2300 M dengan anggaran sekitar 1,5 Milyar, pembangunan jalan ini akan dilanjutkan penyelesaiaanya yang tersisa sekitar 4,7 KM pada tahun anggaran 2018 dan pembangunan jembatan.

Penulis   : Wirad

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Andi Srirahayunita

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password