Masyarakat Dan Seluruh Anggota Polres Mimika Meneteskan Air Mata Saat Pemberangkatan Jenazah Iptu H. Jusing

derai-air-mata-di-mimikatribratanewspapua.com – Polda Papua. Mimika senin,9 Januari 2017  Pengantaran jenasah timika diiringi isak tangis ratusan pelayat yang mengantar jenasah alm IPTU H JUSING di Bandara Moses Kilangin Mimika.

Alm IPTU H Jusing adalah seorang polisi yang terkenal baik dimata masyarakat dan rekan kerjanya selama menjabat menjadi kapolsek bandara beliau terkenal sangat suka membantu melayani siapapun yang membutuhkan pertolongan.

Duka yang sangat mendalam yang dialami seluruh keluarga besar Mimika atas kepergian alm IPTU H JUSING Kapolsek Bandara Moses kilangin Polres Mimika. IPTU H Jusing menghembuskan nafas terakhir pada minggu tanggal 8 Januari 2017 di RSUD Mimika akibat terkena serangan Jantung. Ratusan pelayat yang terdiri dari warga, kerabat, dan rekan almarhum tampak memenuhi Bandara Moses Kilangin. Mereka datang untuk memberikan penghormatan dan mengantarkan almarhum yang akan dikirim ke kampung halamannya di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Sebelumnya jenazah dishoaltkan di Masjid Bagus Alam kab Mimika, suasana haru pecah saat acara penghormatan terakhir yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP Victor D. Mackbon,SH.SIK.MH.MSi dengan Komandan Upacara Waka Polres Mimika Kompol IGG Era Adhinata SIK dimana pada saat komandan upacara memberikan aba-aba hormat senjata derai air mata menetes di seluruh personil dengan dalam posisi tetap menghormat sampai mobil jenasah melewati jajar kehormatan.

Setelah upacara pengantaran jenazah selesai Kapolres Mimika dalam sambutannya mengatakan “bahwa keluarga besar Polres Mimika sangat kehilangan sosok Iptu H Jusing, sebab selain sebagai anggota berprestasi, almarhum juga dikenal sebagai sosok yang loyal dan bertanggung jawab pada pekerjaan serta mempunyai rasa kesetiakawanan yang tinggi, almarhum semasa hidupnya adalah sosok anggota yang disiplin, loyal, ikhlas, dan penuh tanggung jawab sehingga pribadi beliau sangat dicintai oleh rekan-rekan sejawatnya dan masayarakat Mimika kata Viktor”.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua personil dan masyarakat yang telah membantu sampai selesainya kegiatan pengantaran jenasah kekampung halamannya untuk dimakamkan, lanjut Kapolres.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password