Kapolres Poso menyerahkan Satwa Endemik Langka kepada BKSDA Sulteng

Tribratanews.Polri.go.id – Polres Poso, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto,SH, SIK, menyerahkan 1 (satu) ekor Tarsius satwa endemik Sulawesi Tengah yang sudah langka kepada bapak Bonifasius selaku Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Sulawesi Tengah, selasa (04/07/2017) pagi ini.

IMG_6604

Satwa endemik langka tersebut di dapat dari masyarakat Poso yang menyerahkan sendiri kepada Kapolres Poso,dan setelah itu Kapolres Poso menyerahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Sulawesi Tengah, untuk di lindungi dan diamankan serta dikembalikan ke habitat aslinya.

Menurut data dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Sulawesi Tengah, Populasi satwa langka tarsius, primata terkecil di dunia yang hidup di hutan-hutan Sulawesi tengah saat ini sekitar 500 ekor saja.

“Kami berterima kasih sekali kepada masyarakat yang sudah mau menyerahkan satwa langka tersebut kepada pihak kepolisian dan selanjutnya kami serahkan kepada pihak BKSDA Sulteng. Kami menghimbau bagi masyarakat yang mengetahui, melihat, atau mempunyai satwa yang dilindungi, agar segera melaporkan kepada BKSDA, sehingga bisa dievakuasi dan melepasliarkan ke habitat asli dari satwa itu,” ujar Kapolres Poso.

“Saya sangat bersyukur, dengan adanya penyerahan satwa langka secara sukarela oleh masyarakat, hal ini menunjukkan bahwa sudah ada tumbuhnya  kesadaran masyarakat terhadap kelestarian satwa dihabitat aslinya”  tandas Kapolres Poso.

Penulis      : Tim/Humas Polres Poso

Editor         : Umi Fadilah

Publish      : Muchlis

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password