Penggelapan di Jogja, Seorang Pengamen Gelapkan Sepeda Motor, Hasilnya untuk Foya-foya

tribratanews.polri.go.id Jogja, Petugas Unitreskrim Polsek Gondomanan berhasil mengungkap kasus tindak pidana penggelapan yang terjadi di wilayah hukumnya. Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Gondomanan melalui Kasihumas Iptu Sugito saat dikonfirmasi oleh Juru warta TribrataNews, Selasa (4/7/17).

Kasihumas menjelaskan, polisi telah mengamankan seorang pelaku tunggal yakni ED (28) warga Sragen Jawa Tengah. Tersangka yang berprofesi sebagai pengamen diamankan di depan sebuah apotek di jalan Brigjend Katamso Yogyakarta pada Sabtu (1/7/16) malam.

Kejadian penggelapan sendiri terjadi pada Jumat 12 Agustus tahun lalu. Kejadian penggelapan sepeda motor jenis Suzuki Shogun warna hitam th.2004 nopol AB.3488.RZ berawal ketika pelaku meminjam sepeda motor milik korban widodo. Pelaku meminjam sepeda motor dan mengatakan akan dipakai untuk membeli ciu.

Setelah ditunggu lama, pelaku juga tidak mengembalikan sepeda motor milik korban. Diketahui pelaku telah menjual sepeda motor tersebut kepada salah seorang temannya yang berada di daerah Sragen Jawa Tengah. Akibatnya, korban menderita kerugian sekitar tujuh juta rupiah.

“Uang hasil penjualan motor tersebut, pelaku gunakan untuk berfoya-foya,” ungkap Kasihumas.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, polisi terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Dan akhirnya ED berhasil ditangkap dan dibawa ke mako Polsek Gondomanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

penulis : Rendra Polda Jogja
editor : Umi Fadilah
publish : Jay Jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password