Kapolda Kalsel Pimpin Acara Nilai-Nilai Luhur Bhayangkara Ke-71

Tribratanews.polri.go.id- HUT Polri ke-71 atau yang biasa disebut Hari Bhayangkara jatuh pada hari Sabtu (1/7/2017) lalu. Salah satu rangkaian pembinaan tradisi Polri tahun 2017 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara adalah digelarnya upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata yang serentak diseluruh wilayah di Indonesia baik Polda, Polres dan Polsek tidak terkecuali oleh Polda Kalsel.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, pelaksanaan pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dilakukan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Kalsel, personel Polda Kalsel, para Bhayangkari Daerah Kalsel serta para Purnawirawan.

Dalam prosesi tersebut, dilaksanakan kegiatan pencucian Pataka Polri Tribrata secara simbolis. Hal itu memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai-nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

Selain itu dilakukan juga Penandatangan Peresmian Gedung Kantor Baru PT Polri juga dilakukan penyerahan cinderamata oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana kepada para Purnawirawan.

“Polri mengalami banyak tantangan tugas yang semakin berat ditengah era digital. Momentum ini dijadikan wahana bermuhasabah agar Polri dapat menjalankan tugas dengan baik dan professional,” kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Penulis : Yudha

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password