Kapolsek Ketungau Tengah Hadiri Acara Pembukaan Gawai Dayak Di Desa Sumbersari

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno, S. AP datang memenuhi undangan Kades Sumbersari untuk membuka Gawai Dayak Sumbersari (Minggu, 02/07/2017).

Setelah beberapa desa di Kecamatan Ketungau Tengah melaksanakan gawai, giliran Desa Sumbersari merayakan Gawai Dayak. Pembukaan Gawai kali ini dari pihak panitia mempercayakan kepada Camat Ketungau Tengah Dakun, S.Sos dan unsur Muspika Kecamatan Ketungau Tengah. Dengan sukacita bapak Camat  yang di dampingi Kapolsek membuka acara gawai yang berlangsung di lapangan bola voly Dusun Nanga Beloh Desa Sumbersari.

Rombongan Camat dan Kapolsek datang dua jam sebelum acara di buka (17.00 wib). Disambut dengan tarian adat melayu dan pencak silat menyambut kedatangan rombongan tersebut. Sekitar kurang lebih 250 pasang mata menyaksikan kedatangan orang yang mereka harap – harap. Yaitu bapak Camat dan bapak Kapolseknya. Sorakan riuh dan tepuk tangan terdengar jelas saat kedatangan rombongan.

Setelah acara di buka kemudian diisi sambutan – sambutan dari unsur Muspika, Desa dan panitia kemudian dilanjutkan acara hiburan rakyat. Seperti Tarian Pedang, Tarian Adat Melayu, Tarian Adat Dayak dan musik organ tunggal. Terlihat Personil Unit Sabhara Polsek Ketungau Tengah di bawah pimpinan Aiptu D Wahon melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Ditemui di sela – sela acara Aiptu D Wahono menjelaskan ” Sedapatnya kita jaga keamanan dan ketertiban agar acara berlangsung aman tanpa ada gangguan. Segala hal yang berpotensi akan mengganggu acara sudah kita sisir, ” terang Aiptu Wahono.

Acara berlangsung meriah dan warga sangat antusias menikmati acara hiburan yang di tampilkan. Sekitar pukul 21.30 wib rombongan Muspika Ketungau Tengah mohon diri dari acara dan meninggalkan Desa Sumbersari (Nanga Beloh).

Penulis   : Arief S
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password