Ini Kronologis Kebakaran di Kantor PT Pelni Tolitoli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Kebakaran terjadi di kantor Pelni, jalan Yos Sudarso kompleks Pelabuhan Dede Kelurahan Sidoarjo, kecamatan Baolan, Tolitoli.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Andang (38)  yang beralamat di pelabuhan tanjung keluarahan Sidoarjo, tak jauh dari lokasi kebakaran.

Andang yang melihat kejadian itu langsung melaporkannya ke pegawai Pelni yang tinggal di dekat lokasi kejadian, dan melaporkannya ke Lanal Tolitoli yang kebetulan berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Kapolsek Baolan, Iptu Army Casriyanto menjelaskan bahwa kebakaran diduga akibat arus pendek listrik, “dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik, sehingga langsung membakar tali nilon yang tersimpan di gudang Pelni”.

Hanya butuh waktu 15 menit, mobil tangki air milik Lanal Tolitoli dan Kemensos untuk memadamkan api, sehingga api tidak sempat membesar. Padahal lokasi kantor Pelni bersebelahan dengan pemukiman warga dan gudang Asia Mandiri Lines yang sudah sedikit ikut terbakar.

“Kantor Pelni itu berdekatan dengan pemukiman, di situ juga ada koperasi, kan dia itu bentuknya seperti ruko”, kata Karto (52), salah seorang warga Tolitoli yang mengetahui lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pihak PT Pelni mengalami kerugian materil sekitar Rp 12.000.000”, pungkas Iptu Army.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password