Irigasi Tidak Berfungsi, FPR Dondo Tolitoli Unjuk Rasa di Kecamatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Front Pembela Rakyat Dondo (FPR Dondo) menggelar aksi unjuk rasa di kantor kecamatan Dondo terkait persoalan pembuatan saluran irigasi yang belum difungsikan hingga saat ini, Senin, (3/7/2017).

Kapolsek Dondo, Iptu Paulus Samma menjelaskan bahwa unjuk rasa ini terkait saluran irigasi yang belum difungsikan, “Irigasi di desa Ogowele yang diresmikan dari tahun 1998 namun sampai saat ini tidak berfungsi”, Senin, (3/7) pukul 13.13 WITA.

Pihak FPR Dondo yang dipimpin oleh saudara Nasrudding menuntut agar pihak terkait, khususnya Camat Dondo, pemerintah kabupaten Tolitoli, dan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah agar menyelesaikan pembangunan irigasi.

Mereka menjelaskan bahwa saluran irigasi itu bisa mereka gunakan untuk meningkatkan produktifitas lahan pertanian.

“Pembebasan lahan sawah yang dilalui saluran irigasi yang di desa Ogowele sudah disetujui petani setempat, diharapkan agar supaya pihak terkait dan pemerintah menyelesaikan pembangunan irigasi agar bisa difungsikan di lahan pertanian”, kata saudara Muhlis.

IMG-20170703-WA0294

Selanjutnya mereka diundang ke dalam kantor kecamatan Dondo untuk memusyawarahkan masalah ini, dipimpin oleh Sekertaris Camat Dondo Andy Supardy, S.Sos, dan didampingi Kapolsek Dondo Iptu Paulus Samma, bersama dengan Danramil Dondo Kapt Lukman.

Musyawarah berlangsung aman, namun pihak FPR Dondo tetap menuntut kepada pihak terkait agar Irigasi itu bisa difungsikan, “apapun aspirasi kami, apabila tidak direspon, maka kami akan turun aksi lagi dengan masa yang lebih besar”.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password