Antisipasi Tahananan Melarikan Diri, Polres Kapuas Rutin Sambangi Rutan Kelas IIB Kapuas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Dipimpin Kanit Patroli Polsek Selat, Polres Kapuas, Iptu Nelson Hutapea, Patroli Polisi menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas Jalan Cilik Riwut Gg. IV Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (03/07/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

WhatsApp Image 2017-07-03 at 16.25.43Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, S.H., S.IK., M.H melalui Kapolsek Selat Iptu Angga Yuli Hermanto, S.IK., menyampaikan bahwa patroli yang dilakukan ke Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas bertujuan untuk mencegah tahanan melarikan dan salah satu upaya untuk menjalin terbentuknya sinergitas antar pihak Rutan dengan Polres Kapuas sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Rutan.

WhatsApp Image 2017-07-03 at 16.25.48“Kegiataan ini dilakukan guna meminimalisir gangguan kamtibmas dan memantau para napi melalui informasi yang diberikan oleh penjaga rutan. Selain itu anggota Patroli juga mengisi buku Patroli serta memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas jaga Rutan agar tidak lengah dan tetap waspada agar tidak terjadi gangguan yang menimbulkan gesekan antar Napi yang ada,” ungkap Kapolsek Selat.

Penulis: Andi Kusuma/Res Kapuas

Editor: Umi Fadilah

Publish: Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password