Minimalisir Gangguan Layanan Listrik dan Air, Kapolres Balangan Sambangi Kantor PLN dan PDAM

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Menyikapi kejadian kebakaran yang terjadi menjelang lebaran Idul Fitri yang menghanguskan Puluhan rumah warga di dua kecamatan berbeda, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK beserta Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M menyambangi kantor PLN dan PDAM Balangan, Senin (3/7).

Kedatangan Kapolres dan rombongan diterima baik oleh pimpinan PLN Ranting Paringin bapak Wahyu Arifianto dengan ramah diruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengungkapkan permasalahan musibah kebakaran yang kerap terjadi di kabupaten Balangan identik dipicu akibat adanya konsleting.

“Permasalahan ini sangat perlu dilakukan koordinasi, terkait beberapa kali terjadi kebakaran yang diduga adanya konsleting arus listrik yang menyebabkan kebakaran, perlu dilakukan kegiatan razia terhadap rumah atau kantor untuk menghindari pencurian listrik maupun bahaya kelayakan kabel instalasi,” ungkap Kapolres.

WhatsApp Image 2017-07-03 at 12.57.35

Bapak Wahyu Arifianto selaku pimpinan PLN Ranting Paringin juga menyikapi permasalahan ini dengan serius dan akan meningkatkan intensitas pemeriksaan terhadap rumah warga maupun perkantoran.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyambangi kantor PDAM, rombongan Kapolres juga disambut baik oleh pimpinan PDAM bapak Sundoyo.

Dalam suasana perbincangan santai dan hangat, Kapolres mengharapkan PDAM dapat memaksimalkan pelayanan penyaluran air bersih hingga ke pelosok desa untuk kemajuan dan kesehatan masyarakat Balangan.

“Penyaluran air bersih sampai ke pelosok desa belum semua masyarakat merasakan, disamping itu pengecekan saluran pipa supaya tidak terjadi kebocoran yang menimbulkan masalah baru seperti kerusakan jalan akibat bekas galian pipa dapat diminimalisir,” ungkap Kapolres.

Masukan dari Kapolres langsung menjadi atensi bagi pimpinan PDAM bapak Sundoyo dan beliau berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat Balangan agar semua masyarakat merasakan manfaat air bersih yang menunjang kesehatan.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password