Hari Pertama Buka, Kantor Samsat Dan Mobil Samsat Keliling Diserbu Masyarakat Kobar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Setelah libur hari raya Idul Fitri, hari ini, Senin (3/7/2017) pukul 08.00 WIB kantor Samsat Pangkalan Bun kembali dibuka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terjadi antrian yang sangat berbeda dibanding hari-hari biasanya, terlihat masyarakat sangat ramai hingga tempat duduk yang disediakan tidak lagi mencukupi.

Seperti tahun sebelumnya antrian panjang tersebut sebenarnya sudah diprediksi akan terjadi, namun kali ini terlihat lebih banyak dari tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarekan liburan lebaran tahun ini lebih lama dibanding tahun sebelumnya yang biasanya hanya lima atau enam hari saja. Sementara libur kemarin kantor Samsat tutup dari tanggal (23/6/2017) hingga tanggal (2/7/2017), jadi tidak melayani wajib pajak selama 10 hari.

WhatsApp Image 2017-07-03 at 10.10.58Meski demikian pihak Samsat dalam hal ini Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Dispenda Kabupaten Kobar dan Jasa Raharja berkomitmen untuk bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Seminim mungkin komplain yang ada atau berusaha agar tidak ada komplain dari masyarakat.

Kasat lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra, S.I.K., menjelaskan bahwa masyarakat dalam hal ini wajib pajak yg jatuh temponya pada saat liburan apabila tidak segera dibayarkan pada hari ini, maka akan dikenakan sangsi denda.

Sebaliknya tidak akan dikenakan sangsi denda apabila dibayarkan hari ini meski jatuh temponya diantara tanggal liburan kemarin, makanya hari ini terlihat masyarakat berbondong-bondong untuk membayarnya.

WhatsApp Image 2017-07-03 at 10.03.44“Masyarakat sudah mulai mengerti dan memahami gimana seharusnya taat dan patuh terhadap kewajibannya untuk membayar pajak, disamping itu tidak lepas dari kerjasama kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik melalui informasi yang sangat dengan mudah masyarakat dapatkan,” jelas Akp Asdini.

Untuk diketahui, penumpukan wajib pajak selain di kantor Samsat yang beralamat di Jalan Sutan Syahrir Kelurahan Madurejo Kota Pangkalan Bun, mobil operasional Samsat keliling yang biasanya keliling dari desa ke desa juga dibanjiri oleh wajib pajak, kali ini mobil tersebut berada di Bundaran Pancasila Kelurahan Madurejo Kota Pangkalan Bun.

Penulis : Saifudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Syamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password