Kapanpun Kapal Datang, Personel Pos Terpadu Polres Kobar Siap Mengamankannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Delapan personel Polres Kobar yang tergabung dalam Pos Terpadu di Pelabuhan Panglima Utar Kumai melaksanakan pengamanan kedatangan kapal laut KM. Darma Ferry II, Senin (3/7/2017) pukul 01.00 WIB.

“Sampai dengan saat ini untuk penumpang arus balik dari pulau jawa yang melalui pelabuhan Panglima Utar Kumai belum menunjukkan jumlah yang begitu banyak. Seperti saat ini kedatangan kapal yang berasal dari pelabuhan Tanjung Mas Semarang hanya berpenumpang 291 orang, padahal untuk kapasitas kapal sebanyak 540 orang,” kata Ipda Sumarno yang memimpin kegiatan pengamanan.

WhatsApp Image 2017-07-03 at 10.26.13(2)Masih kata Ipda Sumarno, meski demikian kapanpun dan jam berapapun kapal datang, kami akan selalu siap memberikan pelayanan pengamanan kepada para penumpang, baik yang turun maupun yang akan naik kapal, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

Untuk diketahui jumlah penumpang yang akan menaiki kapal tersebut dengan tujuan kembali lagi ke pelabuhan Tanjung Mas Semarang sebanyak lima puluh orang saja, untuk jumlah kendaraan yang naik, Sepeda Motor sebanyak sepuluh Unit, mobil roda 4 enam unit dan Fuso sebanyak empat unit.

Penulis : Saifudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Syamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password