Sat Lantas Polres Kutai Kartanegara Berdialogis dan Tatap Muka dengan Warga Desa Rempanga Untuk Sosialisasikan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Kukar, Ciptakan Keamanan – Personil Sat Lantas Polres Kukar Berdialogis dan Tatap Muka dengan warga untuk Sosialisasikan Kamtibmas di Masjid Jami tenggarong, tadi malam (02/07).

Untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, pihak kepolisian secara rutin melaksanakan kegiatan sambang ke tengah masyarakat sekaligus sampaikan pesan kamtibmas.

Kepolisian Resort Kukar melaksanakan kegiatan berdialogis dan Tatap Muka dengan Warga Masyarakat yang telah selesai beribadah menyampaikan pesan–pesan kamtibmas, pada kesempatan itu Sat Lantas Polres Kukar juga menyampaikan beberapa hal, agar warga pada saat akan meninggalkan  rumah untuk melakukan aktifitas tidak lupa mengunci pintu rumah dan membuat kunci ganda kenderaan bermotor dengan tujuan untuk menghindari terjadinya tindak pidana pencurian. Tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

Tetap waspada dan antisipasi penyebaran paham radikalisme dan apabila ada pendatang yang akan tinggal di wilayah desa yang mencurigakan agar segera menginformasikan kepada petugas kepolisian.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, SH, SIK, membenarkan bahwa peranan sosok polisi ditengah masyarakat sangatlah aktif dan penting dikarenakan sebagai bhayangkara terdepan di muka umum dan sudah merupak tugas pokok seorang polisi yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password