Hari Bhayangkara ke 71, Mabes Polri Anjangsana ke Ormas dan Tokoh Masyarakat

Tribratanewspolri.go.id, Mabes Polri – Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 71 Tahun 2017, Polri mengadakan Bakti Kepolisian. Bakti Kepolisian ini bertujuan selain untuk silaturahmi kepada beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh nasional, juga untuk meningkatkan hubungan baik antara Polri dan pihak yang dikunjungi. Hari ini,Bakti Kepolisian dilakukan dengan mengunjungi DR. Henrietta T Hutabarat Lebong, merupakan tokoh Kristen, Ketua Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Senin (03/04/2017).

Rombongan Polri dipimpin oleh Dirbintimas Brigjen Pol Drs. Sutarno yang diwakili oleh Kombes Pol Setyobudi. Rombongan diterima oleh Ketua PGI dan staf.

Kombes Pol Setyobudi menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan Polri, hal ini seiring dengan situasi kamtibmas yang berkembang saat ini.

WhatsApp Image 2017-07-03 at 11.11.00

 “Kapolri menginginkan adanya kerjasama yang baik dengan semua pihak, mohon dukungan dari jemaat kristiani untuk mendukung Polri dalam pelaksanaan tugas,”  ujar Kombes Setyobudi.

Ditempat yang sama, Ketua PGI yang sapaan akrabnya Bu Eri, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Polri yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung di kantor PGI. Bu Eri, merupakan seorang pendeta yang terpilih menjadi Ketua Persekutuan Gereja Indonesia pada tahun 2017.

Disampaikan oleh Ibu Eri bahwa sudah lama budaya silaturahmi mulai di tinggalkan yang berimplikasi negatif pada kerukunan hidup berbangsa dan bernegara. Apabila ada sedikit masalah cepat sekali menimbulkan gesekan yang berpotensi konflik.

“Kita punya ikatan satu bangsa yang agak kita abaikan belakangan ini. Kami percaya pada Polri berusaha menjadikan Polri sebagai institusi yang dipercaya oleh masyarakat,” ujar Ibu Eri.

Bu Eri juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya para anggota Polri yang menjadi korban terorisme. Walaupun demikian, Polri diminta tetap semangat untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Sebagai penegak hukum, Polri banyak mendapat tantangan dari pihak yang  merasa dirugikan,” tambah Bu Eri.

Terkait dengan penanganan isu radikalisme dan terorisme, PGI mendukung kinerja Polri dalam upaya penanganannya. PGI percaya akan kepemimpinan Kapolri Jenderal Tito Kanavian yang mampu menangani setiap situasi dan keadaan masyarakat Indonesia. PGI juga berkomitmen akan mendorong DPR RI untuk segera mengesahkan UU Terorisme. Hal ini dilakukan agar Polri memiliki payung hukum dalam penanganan terorisme.(*)

Penulis   : Tim

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Dian / Alam (Jambi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password