Kapolda Sulut Ingatkan Kewaspadaan Anggota saat Bertugas di Lapangan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pasca libur bersama lebaran tahun 2017, personil Polda Sulut kembali melaksanakan apel pagi secara lengkap di halaman Mapolda Sulut, Senin pagi (3/7/2017).

Apel dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi, para pejabat utama Polda Sulut, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS.

“Mulai hari ini saya harapkan dengan semangat baru, dengan kondisi dan pemikiran yang lebih segar, lebih banyak inovasi untuk melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas tambahan yang lain,” ujar Kapolda Sulut.

Menurutnya masih banyak tugas yang akan dihadapi kedepan, diantaranya dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) dari Itwasum Polri di Polda Sulut dan jajaran.

“Kekurangan dan temuan wasrik sebelumnya agar cepat diperbaiki, upayakan tidak ada temuan,” tegas Kapolda.

Hal lain yang disampaikan Kapolda yaitu tentang kewaspadaan anggota dalam melaksanakan tugas. Mengingat beberapa peristiwa yang menimpa anggota Polri saat bertugas seperti di Medan dan di Jakarta.

“Memang ancaman-ancaman itu sudah sangat nyata untuk menyerang markas-markas Kepolisian maupun perorangan yang sedang bertugas di lapangan, ini yang perlu diwaspadai oleh anggota Polri,” tegasnya.

Kapolda berharap seluruh personil Polri untuk mewaspadai hal-hal tersebut termasuk meningkatkan kewaspadaan di pos-pos penjagaan Kepolisian. “Prosedur-prosedur yang harus dilaksanakan, ya dilaksanakan,” ujar Kapolda.

“Saya minta ini betul-betul diwaspadai, karena sangat terbuka wilayah kita ini, apalagi diseberang sana (Filipina-red) digencar habis, mau lari kemana kalau bukan di wilayah kita yang paling dekat,” tambahnya.

Beliau mengingatkan agar personil yang ditugaskan dalam penjagaan agar betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh kewaspadaan, karena yang diserang orang-orang yang lagi lemah posisinya seperti lagi tidur.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil Polri di Sulut yang telah melaksanakan tugas pelayanan dan pengamanan di Sulawesi Utara.

Penulis: Supri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password