Kapolda Kalsel Perjuangkan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Ada Ditiap Kabupaten

Tribratanews.polri.go.id- Tak terasa Kepolisian Republik Indonesia hari ini memasuki usia ke 71, usia yang dikatakan tak muda lagi. Pihak korps baju coklat ini pun sampai sekarang terus berbenah guna senantiasa selalu hadir dan dicintai masyarakat
Usia ke 71 tahun berarti sudah tua jika di usia manusia. Diusia ini berharap polri semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat dan ini tentunya dibarengi dengan tindakan polri yang profesional dan proporsional sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
Dan hal itu harus betul-betul dilaksana seluruh anggota polri yang mana di usia dewasa itu makin tua makin semakin matang.
Selain itu tindakan anggota polri pastinya harus humanis dan kemudian lebih bijak ( wise) terhadap masyrakat yang memerlukan kita (polisi, red) .
Pihaknya sendiri juga berharap kedepannya polri tentunya, masyarakat makin terbuka ke kita dimana setiap masalah bisa dikonsultasikan ke pihak kepolisian,
Apalagi ada berhubungan pelayanan, masalah hukum, seperti masalah lokal bisa dilaksanakan musyawarah tanpa ke jalur hukum.,
Kedepannya peran Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) juga lebih diperankan untuk turun langsung ke masyarakat sehingga setiap permasyalahan masyarakat tidak langsung penegakan hukum atau tidak langsungh refresif tapi bisa preemtif lebih dulu.
Karena Bhabinkamtibmas bagian dari Bimas maka Bimas sebagai induknya harus lebih tekankan peran Bhambimkamtibmas seperti peran kanit Bimas.
Pihaknya juga kedepan berharap pemerintah bantu bisa membantu kepolisian. Dimana target kedepan ia akan minta bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Gubernur untuk bisa membantu membangun rumah kantor (rukan) petugas.
Ia pun merasa Gubernur Kalsel nantinya menyanggupi membantu membangun rumah kantor untuk anggota kepolsian dimana minimal satu Kabupaten satu rukan dan sykur-syukur lebih. Dimana saat ini hanya beberapa kabupaten yang memiliki rukan itu pun karena swadaya masyarakat dan bantuan para pihak pengusaha. Dan dirinya menilai pemda tak ada salahnya sisihkan satu mata anggaran buat kita (polri).
Di HUT ke 71 Bhayangkara ini berharap anggoata harus profersional, dan proporsional sesuai dengan program Kapolri yakni Profesional. Modern, Terpercaya (Promoter). Apa itu profesional ? yakni kompetensi segala bidang misal seorang Kasat Bimas maka harus menguasangi bidang bimas, kasat reskrim tentunya harus kuasai bidang reserse.
Kemudian modern seperti harus ditunjang IT karena kedepan Polri bukan saja menghadapi kejahatan konvensional saja tapi juga ada hubungan dengan IT seperti adanya media sosial yang salah kaprah.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password